Kodim | Bulog Segera Lakukan Serapan beras Besar-besaran untuk Penuhi Target 2015

0
Doc ex 31/8
Doc ex 31/8

Tb.com. Bojonegoro-Inisiatif Kodim 0813 dalam rangka mensukses kan ketahanan pangan nasional khususnya membantu memenuhi target bulog sub drive III Bojonegoro, perlu mendapatkan apresiasi,

Ke seriusan Kodim 0813 Bojonegoro sejalan dengan perintah panglima TNI, agar semua jajaran TNI senantiasa turut mensukseskan program ketahanan pangan nasional.

Dengan peran aktif TNI dalam mengawal program-program pemerintah Khususnya dari dinas pertanian di wilayah Bojonegoro ditindaklanjuti oleh Dandim 0813 Bojonegoro dengan senang hati dan penuh Tanggung jawab, itu dapat di lihat dari langkah langkah kodim 0813 yang menunjukkan peran sertanya dalam mengawal program-program pemerintah, salah satunya adalah terlaksananya rakor yang melibatkan Kodim 0813,Polres,Disperta,Bulog,Perpadi,dan para paedagang beras maupun Gabah yang ada di Kabupaten Bojonegoro, pada senin 31/8/15 di aula ahmad yani Bojonegoro.

Rakor yang di Gelar oleh Kodim 0813 Bojonegoro, pada 31/8 dari berbagai instansi yang diundang itu bertujuan untuk mencari solusi dan langkah nyata, agar serapan beras  bulog bojonegoro dapat terpenuhi, Kodim 0813 siap membantu bulog bojonegoro untuk segera memenuhi target penyerapan beras yang sudah ditentukan pemerintah. Kata Danadim 0813.

Kabupaten Bojonegoro merupakan lumbung pangan yang ada di jawa timur, dandim mengatakan sesuai data yang ada di dinas pertanian Bojonegoro Produksi beras mencapai 540 ribu ton per tahun.

Sedangkan target bulog sub drive III bojonegoro hanya 15 ribu ton. Bojonegoro sebenarnya surplus dalam hal pnyerapan beras. Tapi sampai tanggal 31/8/15 bulog Bojonegoro baru mampu menyerap beras dari petani 2200 ribu ton.”Terang dandim 0813.

Donova berpesan jangan sampai ada pengusaha yang main-main melakukan penimbunan melebihi tingkat kewajaran. Kalau sampai melebihi tingkat kewajaran akan berurusan dengan hukum.” Imbuh dandim”

Baca :  Jahe Merah, Prospek Menjanjikan

Reporter : exo – B4M