Pangdam V Brawijaya Berikan Bantun Alsintan (Alat mesin pertanian) Kapada Kelompok Tani

0
Doc ex 29/8
Doc ex 29/8

Tb.com Bojonegoro, Panen raya di Desa dengok dan Desa pandangan kecamatan Kabupaten Bojonegoro jawa timur pada sabtu 29/8/15 dihadiri oleh Panglima Kodam (pangdam) V Brawijaya Mayjen Sumardi beserta Letkol kav Donova pri pamungkas ,Komandan Kodim(Dandim) 0813,Bupati Bojonegoro kang yoto.Kadin pertanian jatim,kepala bulog jatim, juga forpimda Bojonegoro.

Kegiatan tersebut dipusatkan desa dengok kecamatan padangan kabupaten Bojonegoro, dalam kegiatan itu pangdam V brawijaya yang di dampingi Komandan Kodim 0813 Let Kol Kav Donova disamabut dengan pagelaran Reog dan tari simbah ngangsak dari sanggar tari Bojonegoro, dan sekaligus menyaksikan Panen Raya di desa dengok kecamatan padangan.

Dalam smabutanya Pangdam V brawijaya mengatakan masyarakat harus tercukupi dari sisi pangan, sandang dan papan. Pangan merupakan kebutuhan pokok manusia yang wajib terpenuhi.begitu juga dengan sandang dan papan ( rumah / tempat tinggal ) “terang pangdam.

Pangdam mebambahkan bukan hanya pendampingan serta pengawasan terhadap distribusi pupuk  bersubsidi,  TNI juga melakukan pengawasan terhadap penjualan harga gabah disaat para petani panen, supaya harga gabah tidak dipermainkan tengkulak yang dapat merugikan para petani. Disamping itu TNI senantiasa melakukan pengawasan terhadap distribusi dan harga bibit padi serta  hasil pertanian lainya sperti jagung dan kedelai TNI siap membantu pemerintah. Mensukseskan swasembada pangan nasional. “Imbuh pangdam.

Pangdam juga menganjurkan kepada bulog jatim supaya disaat para petani panen raya bulog melakukan pembelian gabah sesuai dengan harga pasaran Agar stok beras bulog jatim dapat terpenuhi sesuai dengan target dari pemerintah.

Usai memaparkan  sambutan  pangdam V Brawijaya secara simbolis memberikan bantuan Alsintan  (mesin alat pertanian) kepada para petani  hand tractor merk honda GX 160 2 unit, pompa air kubota Rd 85DI-1S 1 unit. Mesin perontok padi merk  kubota RD 65DIH -1S 1 unit  Mesin untuk menanam  padi type H-140 R  Merk Yanmar AP4. 1unit.

Baca :  Kantor Kejari Bojonegoro Diresmikan Langsung Jaksa Agung

Reporter : Ex – B4m