Supriadi Pencari kodok dan Tokek

0
Supriadi doc
Supriadi doc

 

Tb.com-Lamongan, Supriadi 42 th merupakan Keluarga yang hidupnya jauh dibawah garis kemiskinan ini, tinggal di desa brengkok kecamatan Brondong Lamongan Jawa timur di area hutan Lamongan sekitar 800 m dari arah jalan raya pantura,

Pekerjaan Supriadi  sebagai pencari tokek dan mencari kodok setiap malam jika musim hujan juga pengumpul buah asam masak, yang jatuh jika musim kemarau hasil yang di dapat Rp.15 ribu rupiah  sehari dan jika beruntung, Sering pula hanya 5 ribu  rupiah. Hidup supriadi sangat kekurangan untuk menghidupi  istri dan tiga orang anaknya.

Kehidupan supriadi dia hanya mengandalkan ketrampilanya menangkap tokek dan memcari kodok pada malam hari, ketika musim hujan, ia berangkat dengan berjalan kaki pada malam hari kedalam hutan untuk mencari tokek dan pulang jelang pagi hari, jika musim penghujan dia manfaat kan untuk mencari kodok di lahan pertaian milik warga sekitar lamongan” hasilnya lumayan jika dirinya beruntung bisa 15ribu sampai 25ribu, hasil penjualan kodok maupun tokek yang ia dapat”

Namun ketika musim kemarau ia hanya bisa mengumpulkan buah Asam yang jatuh. Dan setelah terkumpul ia jual, dari penjualn asam ia dapat hasil sekitar 5 ribu sampai 15 ribu rupiah Itupun tidak setiap hari.

Ditengah kesusahan untuk mengidupi keluarganya supriadi mengeluhkan akan biaya sekolah anknya yang konon dapat BSM namun tidak pernah ia terima. Bahkan ia harus membayar Sragam, Kaos olah raga,dan LKS ke dua anaknya yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar.(En)

Baca

Kepala Sekolah ” BSM Sudah Sesuai Proses

BSM Tidak Diterimakan, Siswa Pilih Pindah Sekolah

Baca :  Penutupan Pelatihan Garmen Tmmd Ke 95 Kodim 0813 Bojonegoro