Untuk Mensukseskan Swasembada Pangan Nasional Kodim 0813 Bojonegoro Gelar Rapat Kordinasi Dengan berbagai Elemen

143
0
Doc Exo 31/8
Doc Exo 31

TB.Com. Bojonegoro-untuk mensukses kan  ketahanan pangan nasional, Kodim 0813 Bojonegoro mengadakan Rapat kordinasi dengan para pemilik penggilingan padi dan pedagang beras di wilayah kebupaten bojonegoro senin 31/8/15 di aula ahmad yani Kodom 0813 Bojonegoro jawa timur.

Dalam Rapat kordinasi ini turut hadir AKBP Hendri fiuser (Kapolres bojonegoro),kepala bulog sub drive III bojonegoro ifdal, Disperta yang diwakili oleh  ikwal,untung ketua Perpadi ( persatuan penggilingan padi ) serta 126 pemilik penggilingan padi dan pengusaha beras se kabupaten bojonegoro.

Dalam sambutanya Let Kol kav Donova pri pamungkas (Dandim 0813) Bojonegoro menyampaikan kepada para pengusaha penggilingan padi dan pedagang beras di kabupaten bojonegoro untuk  membantu dan bekerja sama dengan bulog Bojonegoro  agar target yang ditentukan pemerintah sampai bulan september bisa terpenuhi.

Pada saat ini serapan beras bulog bojonegoro baru 2200 ribu ton, Masih ada kekurangan 12,700 ribu ton sampai akhir september harus terpenuhi,Untuk menyukseskan swasembada pangan masional dan target bulog bojonegoro harus terpenuhi, Donova menghimbau Kepada para DanRamil di seluruh kabupaten bojonegoro,supaya dapat membantu para pengusaha beras dan melakukan pengawasan untuk mengantisipasi para tengkulak dari luar kabupaten maupun luar propinsi,sehingga ketersediaan beras di bojonegoro dapat tercukupi.

Dalam kesempatan itu Dandim juga memerintahkan  kepada para Babinsa segera mendata pemilik penggilingan padi dan pedagang beras di wilayahnya masing Data itu sangat penting dalam rangka mendukung serapan pengadaan beras di kabupaten bojonegoro.

Lanjut Donova Rakor ini bukan hanya menemukan solusi,tapi bisa melakukan langkah nyata dalam mendukung ketahanan pangan nasional karena bojonegoro merupakan kabupaten yang lahan Pertanianya sangat luas.

Reporter : Exo – B4m

Baca :  Lagi PAC Pemuda Pancasila Babat Bagikan Puluhan Nasi Bungkus