Warga Tuntut Selesaikan Pavingisasi

165
0
Doc 7/9 bm
Doc 7/9 bm

Tb.com, Bojonegoro-Sekitar 200 warga dusun Gumelem desa bogangin datangi Kantor kecamatan Sumberrejo Bojonegoro jawa timur, senin 7/9 dalam orasinya warga menuntut supaya pembangunan paving dipercepat kata “sumarto 30 th salah satu pendemo.

Sumarto mengatakan “Warga kesal karena sudah 2 kali pertemuan dengan pihak desa dan mengadakan mediasi namun pihak desa lamban menyerap aspirasi warga,

Setelah mediasi baru matrial yang berupa pasir dan paving didatangkan oleh pemerintah desa, namun tidak juga di pasang. untuk melampiaskan kekesalanya ahirnya, pada tgl 6/9 warga melakukan orasi di lokasi jalan lingkungan Rt 6 dusun Gumelem desa bogangin kecamatan sumberrejo.dengan menanam pohon pisang di jalan lingkungan itu.

Kemudian tanggal 7/9 menurut sumarto “warga melanjutkan orasinya di kantor kecamatan sumberrejo,selama satu jam, dalam orasinya warga menuntut supaya kades diturunkan dari jabatanya karna di anggap tidak bisa memenuhi aspirasi warga.

Bila tuntutan warga tidak di penuhi warga mengancam akan melanjutkan orasinya ke pemerintah daerah kabupaten bojonegoro.”tuturnya.

orasi yang berlangsung sejak jam 9.00 sampai jam 10,00 di kantor kecamatan sumberrejo itu, berlangsung tertib, 4 orang kordinator demontrasi dan perwakilan dari warga di temui Ahmad yusuf (sekcam sumberrejo).

Dalam pertemuanya dengan kordinator demontrasi dan beberapa orang warga dusun gumelem desa bogangin yusuf “menyampaikan tuntutan warga untuk pavingisasi, segera di laksanakan selanjutnya pihak kecamatan segaera menindak lanjuti dengan pemanggilan kepada kades dan membahas tuntutan warga yg terkait air bersih dan bantuan sumur Bor.”Pungkas yusuf.

Reporter : Bambang setyawan – us

Baca :  Seorang Pandai Besi di Balen Meninggal Tersengat Listrik