Kegiatan TMMD diisi dengan Penyuluhan Harkamtibmas Polres Bojonegoro

200
0
Doc 13/10
Doc 13/10

Tb.com, Bojonegoro – Program TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) ke-95 tahun 2015 ini Kodim 0813 Bojonegoro jawa timur ini, dilaksanakan Kegiatan TMMD nonfisik yakni Pembinaan dan Penyuluhan Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) oleh Polres Bojonegoro, yang berlangsung di Balai Desa Bakung Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro, pada Selasa (13/10).

Kegiatan yang di hadiri oleh Kaulan, (Kades Desa Bakung), Ipda Wahyu Febrianto, Kanit Reskoba Polres Bojonegoro, Ipda Sunari,Kanit Bin Polmas Sat Binmas Polres Bojonegoro, serta 110 orang siswa yang terdiri Pelajar SMA/MA dan warga Masyarakat Desa Bakung.

Dalam penyuluhannya Ipda Sunari,(Kanit Bin Polmas Sat Binmas) Polres Bojonegoro membahas tentang bahaya Narkoba dan Kriminalitas bagi kehidupan manusia dan proses cara beredarnya dalam lingkungan sekitar.

Bahaya Narkoba akan merusak syaraf dan otak manusia bila di gunakan secara terus menerus dan akan menggerogoti tubuh kita dan keluarga hingga akhirnya banyak ribuan manusia yang tewas akibat dari menggunakan Narkoba baik dalam negeri maupun luar negri.

Dalam proses penyebarannya dan peredaranya, para pengedar Narkoba dengan cara merayu dan diiming-imingi untuk mencoba, kemudian  dikasih secara gratis.

Setelah sudah mencoba Narkoba, hingga akhirnya ketagihan dan terus ketagihan pada akhirnya disuruh membeli untuk mendapatkan barang berbahaya tersebut.

Bahkan banyak terjadi kejahatan Kriminal akibat dari penggunaan Narkoba, banyak pencurian dan perampokan karena ingin membeli Narkoba. Demikian disampaikan Ipda Sunari,(Kanit Bin Polmas Sat Binmas) Polres Bojonegoro, Dalam penyuluhannya Pada TMMD Selasa (13/10).

Disamping itu, dalam TNI Manunggal Membangun Desa tersebut, Polres Bojnegoro juga adakan layanan STNK dan Perpanjangan SIM secara gratis.(Red)

Baca :  8 Besar Turnamen Futsal Dandim Bojonegoro Cup Digelar Besok