Kirab Resolusi Jihad oleh Nahdlatul Ulama Tuban

175
0

TB.com_Tuban,Rencana ditetepkannya Hari Santri Nasional oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada tanggal 22 Oktober bulan ini, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tuban menyambut baik sekaligus  berencana Kirab Resolusi Jihad oleh Nahdlatul Ulama (NU),karena sebagai salah satu bagian dari hari Pahlawan downloadgerakan 10 Nopember dan sebagai simbul perlawanan pada kolonialisme pada 70 Tahun silam.

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tuban, yang notabenenya garda depan NU juga akan melakukan kegiatan Apel 1.000 Banser Ansor di Rest Area exs.Terminal Lama Kabupaten Tuban pada tanggal 18 Oktober mendatang.

Apel di ikuti 1.000 Banser Ansor pada tgl 18 oktober mendatang rencana rute akan mengambil stard di Kantor PC NU Tuban JL.Pangeran Diponegoro sekitar pukul 07.00 Wib,setelah itu pasukan Ansor ini akan berjalan sekitar 1,5 Km menuju Rest Area untuk melakukan apel bersama.

GP Ansor Tuban sudah koordinasi dengan Kapolres serta Dandim 0811 Tuban terkait dengan rencana kegiatan tersebut,” Kata H. Syafiq Syauqi, Lc Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Tuban dan disambut baik oleh Kapolres juga Dandim 0811,dan dua lembaga negara ini mendukung penuh acara yang dilakukan oleh GP Ansor Tuban.

“Bapak Kapolres dan Dandim menyambut baik rencana kegiatan yang akan kami lakukan. Bahkan beliau berdua menawarkan apa yang bisa mereka bantu pada kita, tentunya disesuaikan dengan tugas dan tanggungjawab masing-masing,” ujar Gus Syafiq.(Ex/Red)

 

 

 

Baca :  Aksi Sosial Satlantas Polres Bojonegoro di Tengah Pandemi Corona