Pelatihan Garmen Pada TMMD Ke-95 Kodim 0813 Bojonegoro

127
0
Docc 15/10
Docc 15/10 

Tb.com,Bojonegoro,-Sebanyak 100 orang warga desa bakung kecamatan Kanor Bojonegor yang terdiri dari Ibu-ibu, antusias mengikuti Pembukaan pelatihan menjahit, dalam Program Pelatihan Garmen, Sertifikasi Uji Kompetensi LPK Clara Indah, dalam rangkaian TMMD ke-95 Tahun 2015 Kodim 0813 Bojonegoro, Kamis (15/10).

Dalam Pembukaan Program Pelatihan tersebut, dibuka oleh Adi Witjaksono Kepala Dinas Depnakertransos Kabupaten Bojonegoro, yang didampingi Kabid Penta Kerja, Joko Susanto, S.H., pelatihan tersebut di buka dan dilaksanakan Di Balai Desa Bakung Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro jawa timur.

Kegiatan ini merupakan salah satu program pelatihan 12.000 orang yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Bojonegoro.

Para Peserta, akan mendapatkan pelatihan selama dua belas hari. mulai dari teori, pengenalan alat, dan cara memotong kain, desain pakaian dll.

Dalam sambutannya, Kadin Depnakertransos mengatakan, pelatihan menjahit nantinya akan bersertifikasi berstandart Nasional.

Sehingga diharapkan, warga yang mengikuti pelatihan ini bisa diberdayakan, mempunyai ketrampilan dan penghasilan guna menunjang ekonomi keluarga serta bisa membuka usaha sendiri.(Bm-Red)

Baca :  Dimusim Kemarau Petani Kanor Dari Tembakau Beralih Jagung