Pungutan Liar Di Keluhkan sejumlah Wali Murid

194
0

images-22-320x240

Tb.com, Bojonegoro,- Dugaan Pungutan yang selama ini berjalan di Smp Negeri 1 Kedungadem Bojonegoro, Jawa Timur, di keluhkan sejumlah wali murid, pasalnya, Setiap Ajaran baru, murid Kelas VII SMP Negeri 1 Kedungadem, di wajibkan membayar uang sumbangan dengan nominal Rp.950,000. 1000.000. 1.050.000. Yang di tentukan oleh komite dan. Kepala pihak sekolah, “kata wali murid yang enggan di sebutkan namanya 25/10.

Menurut Raharjo (Kepala Sekolah) SMPN 1 kedungadem yang di dampingi Sujono (Wakil Kepala Sekolah) membenarkan adanya sumbngan yang di bebankan kepada siswa Keles VII itu, dan pihaknya menyampaikan kalau Kebijakan ini adalah kesepakatan komite dengan wali murid,terangnya”.

Kuajiban Membayar Sumbangan bagi Kelas VII ini berjalan sudah lama, Raharjo mengatakan kalau dia hanya meneruskan Kebijakan yang sudah berjalan selama ini.

Menurut Sujono (wk Kelala Sekolah) sebelum wali murid di kumpulkan pihak sekolah sudah mengevaluasi dengan wali murid, sesuai kemampuan juga pihak sekolah membuka pintu lebar2 bila wali murid merasa keberatan dengan kebijakan sekolah.

Jumlah Penerimaan siswa baru SMPN 1 Kedungadem setiap tahunya sekitar 200 anak, jika di jumlah perolehan Sumbangan itu setiap tahunya mencapai 200 juta, untuk mengantisipasi di sebut pungli, wali murid harus menandatangi balanko surat pernyataan yang sudah disiapkan pihak sekolah. (Us)

Baca :  Pengembangan Program Parenting TMMD Ke-95 Kodim 0813 Bojonegoro