LDP Kumham akan Beri Pemahaman Hukum Bagi Masyarakat

194
0

15-11-07-22-03-57-468_deco-300x168

Bojonegoro.Tb.com,-Ketidak mampuan masyarakat kecil untuk mengakses hukum dan rasa ketidak adilan dapat dimanfaatkan oleh golongan atau oknum oknum untuk melakukan pelanggaran dan kesewenang wenangan wenangan hukum dimasyarakat, sehingga menurut Didik Mukriyanto, perlu dibentuknya Lembaga Bantuan hukum dan pendampingan bagi masyarakat.

Disampaikan dalam sambutannya Didik Mukrianto yang juga Ketua Umum DPP  Laskar Demokrat Penegak Hukum dan Ham (Hak Asasi Manusia) / LDP Kumham Bojonegoro, usai melantik pengurus DPC LDP Kumham Bojonegoro bahwa, kehadiran LDP Kumham di masyarakat untuk mengambil peran untuk mampu memberikan kekuatan moral dalam memberikan bantuan hukum, pendampingan dan advokasi di masyarakat yang membutuhkan.

“Banyak persoalan yang ada didepan mata kita terhadap kecil, seperti kekerasan, penghilangan nyawa dan hak asasi manusia oleh segelintir oknum menjadi landasan LDP Kumham,” Kata Didik Mukriyanto dalam sambutannya, Sabtu (7/11/15).

Adanya kasus kasus hukum seperti kasus Salim kancil di Lumajang serta Nenek Aisiyah di Bondowos, menjadi catatan kita bersama dan menjaga masyarakat kita, dan aparat penegak hukum pemerintah dan masyarakat lain agar tidak melakukan tindakan hukum yang sewenang wenang.

“Inilah kenapa kita hadir ditengah tengah masyarakat untuk memberikan bantuan hukum terhadap masyarakat yang tidak mampu dan mendapatkan perlakuan ke tidak sewenang wenangan persoalan hukum,”

Dengan nama Laskar inilah merupakan sebuah kekuatan untuk meggapai akses keadilan dan berperan untuk menjadi pembela masyarakat guna memerangi kebatilan dan ketidakadilan.

LDP kumham adalah murni layanan sosial masyarakat bagi yang membutuhkan secara cuma cuma dan gratis bagi masyarakat yang tidak mampu mengaksea ketidak adilan.

LDP Kumham akan membantu pendampingan advokasi dan hukum baik yang dilakukan oleh penegak hukum, aparat negara,

Baca :  Wabup Bojonegoro Ngobrol Pintar Bertema Quo Vadis Pemikiran Soekarno dan Nasionalisme

serta oleh kelompok kelompok tertentu untuk pembelaan hak asasi manusia dan hukum.

“Kita juga akan melakukan pendidikan dan penyegaran terhadap masyarakat bagaimana pentingnya hukum dan keadilan,”

Selain itu LDP Kumham adalah bentuk kepedulian partai Demokrat adalah untuk memperkuat kinerja dan pengabdian Partai Demokrat di Bojonegoro, dan akan selalu menjaga norma dan kaidah Partai Demokrat yang ada.

Ditambahkan oleh Didik Mukriyanto, bahwa anak anak muda merupakan generasi yang dapat menjadi energi yang dapat memerangi keadilan dan melawan produk produk negatif yang mampu merusak generasi dan mental bangsa. ,( Mas Bam/sb.com)