Oknum Kolektor Adira Finance Bawa Motor Nasabah Yang Nunggak Angsuran 2 Bulan

158
0
Ilustrasi

Bojonegoro,Tb.com,- Seorang warga bernama Bibit, yang beralamat di Dusun Tretek, Desa Wotan, Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro, mengaku bahwa sepeda motornya merk Honda Blade dengan nomor polisi S 5287 CU atas nama Sudarman (pemilik Motor sebelumnya. Red) diminta oleh oknum kolektor secara sepihak tanpa ada pembicaraan penyelasaian soal nunggaknya angsuran selama 2 bulan di Adira Finance Bojonegoro.

Kepada suarabojonegoro.com, Bibit menceritakan bahwa dirinya didatangi oleh 3 orang yang mengaku dari Adira Finance, dan mengajak Bibit ke Kantor Adira Finance Sumberrejo untuk menyeleseaikan tunggakan pembayaran angsuran, namun setibanya dikantor Bibit diminta tanda tangan sebagai daftar hadir.

“Setelah itu sepeda motor saya dibawa dan saya di tinggal dikantor Adira Sumberrejo,” Kata Bibit, Rabu (11/11/15).

Diakatakan juga oleh Bibit bahwa dirinya oleh oknum kolektor yang salah satunya bernama Royo untuk membayar 3 kali angsuran, serta membayar Denda penagihan sekitar Rp. 1.500.000,- , padahal menurut pengakuan Bibit dirinya hanya menunggak 2 bulan angsuran.

“Saya tidak tahu kalau motor saya mau diambil, padahal saya tidak kredit motor, tapi saya hutang uang dengan jaminan BPKB,” Lanjut Bibit.

Dikonfirmasi melalui telepon genggamnya Kepala Kolektor Adira Finance Bojonegoro, Wawan mengaku bahwa dirinya belum tahu dan sudah pulang, serta meminta kedatangan pemilik motor ke kantor untuk dibantu penyelesaian.

“Besok saja mas pemiliknya suruh kekanyor akan saya bantu penyelesaiannya,” Kata Wawan.

Ditanya soal aturan cara penagihan hutang apakah Kolektor diperbolehkan mengambil sepeda motor nasabah, dirinya tidak menjawab, namun pihaknya mengaku belum tahu tahu berapa bulan tunggakan nasabah tersebut. (Red-sb.com)

Baca :  Hati-hati Menggunakan Medsos, Jika Tak Ingin Berurusan Dengan Cyber Troops