Samapta Priodik Semester II

212
0

15-11-05-13-13-13-757_deco-320x185

Bojonegoro, tb.com,-  Sebagai upaya membina dan meningkatkan kemampuan prajurit di Jajaran TNI AD, Kodim 0813 Bojonegoro menyelenggarakan Samapta Periodik Semester II TA. 2015, di Lapangan Sepak Bola SMAN 2 Bojonegoro, Rabu (04/11).

Pasiops Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Abdul Karim Zaluku, mengatakan, kegiatan kesegaran jasmani ini merupakan progam yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit, sehingga para prajurit Kodim 0813 Bojonegoro mempunyai tingkat kesegaran jasmani yang baik.

“Untuk mencapai sasaran yang diharapkan dengan hasil yang optimal perlu pembinaan fisik secara rutin, sehingga dapat memiliki jasmani yang sehatan,prima serta dapat menjalankan tugas sesuai dengan jabatan yang diamanahkan” terang Pasiops.

Sasaran yang ingin dicapai dalam kesemaptaan adalah agar para Prajurit mempunyai tingkat kesegaran jasmani yang tinggi guna mendukung tugas pokok TNI-AD kedepan yang semakin menuntut kekuatan fisik demi terciptanya prajurit yang lebih profesional.

“Selain itu juga, kesegaran jasmani dilaksanakan untuk memelihara fisik prajurit yang sangat berpengaruh terhadap kariernya sendiri” tambahnya.

Kesemaptaan ini, selain diambil Nilai Kesegaran A, yakni dengan setiap prajurit harus melaksanakan lari sejauh 3,2 Km dengan waktu yang telah ditentukan dengan kategori umur.

Sedangkan semapta B yang terdiri dari pull up, sit up, push up dan shutlle run serta ketangkasan yakni renang militer dilaksanakan untuk mengukur tingkat kemampuan jasmani para prajurit sebagai upaya pembinaan dan peningkatan jasmani dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok kedepan. (Bam)

Baca :  Cegah Penyebaran Covid-19 Corona, LSM BPPI Jatim Lakukan Penyemprotan Disinfektan