Lepas Sepatu, Babinsa Dander bantu para petani pada musim tanam padi 2016

132
0

16-01-08-14-00-00-406_deco-320x184

BOJONEGORO,tb.com-Angggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-05/Dander, Serda Mutahal dan Sertu Masdi, turun kesawah bantu petani Desa Binaanya, yaitu Desa Ngablak, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Jawa Timur, untuk tanam padi, Jum’at (08/01/2016).

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya dalam memberi semangat dan dukungan pada para petani, selain itu juga meningkatkan kesejahteraan petani, melalui praktek langsung ke sawah cara melakukan pembunaan tentang pola tanam yang benar agar dapat meningkatkan hasil panen dan sekaligus mewujudkan program pemerintah dalam pemenuhab target ketahanan pangan.

Komandan Koramil (Danramil) 0813-05/Dander, Kapten Inf Jamari mengatakan, serbuan teritorial oleh anggotanya tersebut sengaja mereka lakukan sebagai bentuk Komunikasi Sosial (Komsos), dalam rangka Kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Anggota turun langsung ke sawah untuk membantu petani menanam padi, padi yang ditanam di lahan itu berjenis IR-64 dan merupakan bentuk nyata pelaksanaan tugas teritorial,” paparnya.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa TNI mendukung secara langsung di lapangan terhadap Upaya Khusus (Upsus)  pemerintah mewujudkan swasembada pangan, bentuk keterlibatan langsung itu, dilakukan diwilayah kerja teritorial masing-masing.

“Para Anggota Babinsa, tidak memiliki keraguan untuk turun langsung membantu petani, yakni diantaranya membajak sawah, menanam padi, mengontrol perkembang tumbuhan tanaman hingga pada tahap panen” pungkasnya. ( Munir )

Baca :  Dengar Isu Harga Cabai Turun, Tim Terpadu Dinas Perdagangan dan Pertanian Turun Lapangan