PMII Bojonegoro Tuntut RS Veteran Segera di Buka

0

16-01-18-14-54-04-237_deco-500x281

BOJONEGORO,tb.com- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bojonegoro, Persoalan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang berada di Jl veteran, lantaran sudah 10 tahun berjalan pembangunan RSUD itu belum ada kepastian, kapan akan ditempati.

Desakan para mahasiswa itu, dikarenakan RSUD Sosodoro Djatikusoemo yang ada di Jl Dr Wahidin itu, kondisinya sudah over load. RSUD yang dipimpin dr Haryono itu sudah tidak mampu menampung pasien warga Bojonegoro yang sedang sakit dan membutuhkan pelayanan.

“Kami menuntut agar RSUD Veteran segera difungsikan dan ditentukan kapan akan ditempati. Karena kondis RSUD Sosodoro Djatikusoemo sudah overload,” demikian disampaikan juru bicara aksi Amir Syahid di depan gedung DPRD Bojonegoro, Senin (18/1/2016).

Peserta aksi diterima oleh Ketua DPRD Bojonegoro Hj Mitro’atin, dihadapan para pendemo ketua dewan yang berasal dari Partai Golkar itu, memberikan janji, jika rumah sakit itu akan segera ditempati. “JIka sampai bulan Juli tahun ini, RSUD Veteran belum ditempati, saya siap mundur dari Ketua DPRD Bojonegoro,” kata Mitro’atin sambil diiringi tepuk tangan para pendemo yang memadati halaman gedung dewan itu.

Ikut menemui pendemo, Kepala RSUD Sosodoro Djatikoesoemo mengatakan, mudah-mudahan bulan Juli sudah bisa pindah. “Wallahu a’lam, mudah-mudahan bulan Juli sudah bisa pindah, karena saat inipun, kita sudah mulai memboyong beberapa alat ke RSUD Veteran itu,” tegasnya.

Usai dari DPRD Bojonegoro, peserta demo long marc menuju ke depan Pemkab Bojonegoro di Jl Mas Tumapel No.1 itu. Para pendemo berhasil membakar ban bekas di depan Pemkab dan berhasil dihalau Polisi.

Sempat terjadi, tarik menari antara pendemo dengan polisi hingga menyebabkan seorang mahasiswi pingsan dan tak sadarkan diri. Hingga akhirnya harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Baca :  Angin Puting Beliung Porak Porandakan Rumah Warga Kota Bojonegoro

Didepan Pendopo Pemkab Bojonegoro, peserta demo menyampaikan orasinya. Masih pada tuntutan yang sama yaitu menuntut agar difungsikannya,

RSUD yang ada di Jl Veteran Bojoneogoro itu.

Kami meminta agar RSUD segera pindah dan mefungsikan RSUD di Jalan Veteran. Kami hanya ingin ketemu Bupati Bojonegoro Suyoto,” ujar Ketua PMII Cabang Bojonegoro Amir Syahid itu.

Kali ini, mereka kembali ditemui Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono, karena Bupati Bojonegoro Suyoto sedang ada kegiatan di Jakarta. Saat menemui para mahasiswa itu, Wakil Bupati Bojonegoro menyampaikan bahwa pihaknya akan menyampaikan perihal tuntutan PMII itu kepada Instansi terkait untuk pemindahan RSUD ke Jl Veteran itu.

“Kami belum bisa memastikan, nanti akan kami bahas dan sampaikan tuntutan saudara-saudara kepada pihak-pihak terkait,” tegasnya. (munir)