Aset BUMDES mencapai 2,8 Miliar

157
0
ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

Bojonegoro,tb.com– Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) desa Gedongarum Kecamatan Kanor Bojonegoro Jawa Timur Asetnya setiap musim panen mencapai 2,8 Miliar, Rupiah, Angka yang Cukup Fantastis itu di dapat dari pendapatan LPPD Hippa (Lembaga Pengelolaan Pompanisasi Desa – Himpunan petani pengguna air) “Jaya Tirta” desa Gedongarum kecamatan Kanor Bojonegoro.

LPPD Hippa jaya tirta pada musim tanam I bulan maret – september 2015. Memperoleh hasil kotor sekitar Rp. 2,828,500,000. (Dua miliar, delapan ratus dua puluh delapan juta, lima ratus ribu rupiah) Ini di dapat dari hasil panen pada musim tanam I,

sejumlah warga menyayangkan, Kondisi BUMDES didesanya itu, sebab Aset sebesar itu yang di dapat tidak di kelola secara profesional oleh pengurus BUMDES, itu terbukti ketika jelang musim tanam ke 2 dana yang jumlahnya 2,8 miliar itu sudah habis, pengurus kelabakan soal dana, ketika memasuki musim tanam ke 2.”terang Narko (salah satu petani) desa Gedongarum.

Menurut narko Kondisi seperti itu yang berjalan selama ini, ketika panen dana miliaran yang di peroleh BUMDES, namun masuk musim tanam lagi dana sudah habis, “pungkas Narko (us-red)

Baca :  Bulog | Pengadaan Gabah, Beras Harus Memenuhi Standart