Muscab Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bojonegoro

266
0

Doc 23/2
Doc 23/2

Bojonegoro,tb.com – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Tahun 2016, di Pendopo Pusdiklatcab Kendalisada, Jalan Letda Nur Hasyim Kalianyar, Kecamatan Kapas, Sabtu (20/02).

Musyawarah Cabang yang diikuti oleh utusan Cabang, utusan Ranting se- Bojonegoro dan Pimpinan Saka se- Bojonegoro tersebut, bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanan program kerja kepengurusan di tahun masa bhakti 2010-2015 serta menyusun rencana kerja Gerakan Pramuka Kwarcab Bojonegoro pada masa bakti 5 tahun kedepan.

“Muscab ini juga untuk menghasilkan kebijakan-kebijakan strategis, dalam upaya untuk mencapai tujuan Gerakan Pramuka diperiode 2015-2020” tutur Drs. H. Hanafi, MM., selaku Ketua terpilih Gerakan Pramuka Kwarcab Bojonegoro dalam sambutanya.

Lebih lanjut, Drs. H. Hanafi., MM menjelaskan, dengan dilaksanakannya kegiatan Muscab Kwarcab Kabupaten Bojonegoro 2015 ini, dapat dijadikan wahana demokrasi serta perwujudan atas keberadaan dan aspirasi warga Pramuka Bojonegoro.

Diharapkan, dengan dukungan oleh semua pihak sehingga dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang bermanfaat bagi perkembangan Gerakan Pramuka Kwarcab Bojonegoro khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Terpisah, Kasdim 0813/Bojonegoro, Mayor Inf M. Jenal Arifin, perwakilan Saka Wira Kartika Cabang Kodim 0813 Bojonegoro mengatakan, revitalisasi Gerakan Pramuka merupakan pemberdayaan Pramuka yang ada secara sistematis, berkelanjutan serta terencana.

“Hal itu untuk memperkokoh eksistensi organisasi dan lebih meningkatkan peran, fungsi serta tugas pokok gerakan pramuka tersebut” terangnya.

Menurutnya, tujuanya adalah memberdayakan bagi anggota muda, anggota dewasa muda dan anggota dewasanya untuk lebih memantapkan peran dan fungsinya secara seimbang dengan perkembangan lingkungan yang dinamis.

“Tanpa kerja keras, kerja cerdas dan ikhlas, serta adanya dukungan dari segenap komponen di seluruh jajaran Gerakan Pramuka Kwarcab Bojonegoro hal itu tidak dapat berhasil” tegasnya.

Baca :  Turnamen DANDIM BOJONEGORO CUP 2016 Resmi Ditutup

Kasdim mengharapkan, dengan diselenggarakanya Muscab tersebut, Gerakan Pramuka Kwarcab Bojonegoro benar-benar sebagai wadah pembentukan karakter bangsa.

“Pembentukan karakter ini amat penting dan menentukan nasib bangsa dimasa depan, hanya generasi muda yang memiliki mental kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan bekerja keraslah yang dapat mendorong kemajuan dan keberhasilan suatu Negara” pungkasnya. (Jon-Yakub)