IKIP PGRI Bojonegoro Menyelenggarakan Lomba Cipta Baca Puisi Dan Pidato

152
0

Transbojonegoro.com,Bojonegoro – Dalam menyambut dan memperingati Bulan Sastra Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Himaprodi PBSI) IKIP PGRI  Bojonegoro akan mengadakan Lomba Pidato dan Lomba Cipta Baca Puisi.

Kegiatan yang bernamakan gebyar bulan sastra 2016 ini mengambil tema “Membangun Mental Bangsa Untuk Bangga Berbahasa Dan Sastra Indonesia”. Peserta hanya membayar Rp 30.000 dan mendapatkan fasilitas sertifikat, snack, pin, stiker, notebook, bolpoint. Adapun pemenangnya akan mendapatkan Tropi, piagam penghargaan, Beasiswa juga uang tunai.

Tujuan diadakan lomba ini untuk menumbuhkan kreativitas siswa terutama dalam berbahasa dan bersastra Indonesia,“orang luar negeri saja menghargai bahasa Indonesia, tentunya kita sebagai juga patut bangga dan cinta dengan Bahasa Indonesia.“Ungkap Ketua Panitia Ari Setiawan.

Peserta harus menyertakan formulir pendaftaran dan data diri. Adapun formulir telah disediakan panitia, untuk diisi dengan lengkap dan nantinya kembali di setorkan oleh panitia dan lomba ini dibuka tanggal 14 Maret 2016  dan ditutup 05 April 2016. Pendaftaran dapat dilakukan pada hari senin sampai jumat di Sekretariat Himaprodi PBSI IKIP PGRI Bojonegoro.imbuhya.

Dalam kegiatan lomba ini tiap tiap sekolah setingkat SLTA sederajat se_Kabupaten Bojonegoro telah dikirimi surat pemberitahuan tentang lomba dan didalamnya terlampir formulir juga,adapun setiap sekolah hanya mendelegasikan untuk 3 peserta di setiap lomba.

Secara terpisah ketua Himaprodi PBSI IKIP PGRI Bojonegoro,Sabtu 19/03.2016 Sholikhul Anwarudin mengungkapkan “Momentum bulan sastra ini sebagai momentum pemuda Indonesia untuk jangan pernah berhenti berekspresi dan berkarya, kita sebagai pemuda harus mampu menjadi pelopor dalam perubahan bangsa Indonesia”*(Us/Eko)

Baca :  Mahasiswa Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban Melaksanakan Wisuda Pada Bulan Ini