Atasi Genangan Air di Jalan, Gorong – gorong di Tinggikan, KM. Surabaya 115+800

0

Tuban,tb.com-Salah satu penyebab kerusakan jalan adalah curah hujan yang tinggi, sehingga dapat menyebabkan terjadinya banjir, dan menggenangi jalan, air yang menggenang pada ruas jalan dapat menyebabkan kerusakan pada jalan.

Salah satu cara untuk meminimalisir kerusakan jalan adalah memperhatikan saluran air yang ada di samping jalan,

Seperti Gorong gorong yang ada di KM. Surabaya 115+800 desa selogabus Parengan, gorong gorong di ruas jalan tersebut letaknya lebih tinggi dari jalan, dan gorong2 yang ada,tidak mampu menampung air, sehingga membuat jalan tersebut kerap mengalami kerusakan, meski perbaikan jalan selalu di lakukan.

Oleh karena itu upaya yang dilakukan UPT PU Bina Marga Bojonegoro adalah mengganti gorong gorong yang lebih besar “terang Muharto PPK Wilayah I Tuban pada transbojonegoro.com 17/3.

Muharto ST,(PPK Wilayah I Tuban) mengatakan Upaya untuk mengatasi masalah tersebut Adalah dengan cara perbaikan saluran, juga peninggian jalan dan gorong-gorong itu, diharapkan bisa mengatasi jalan dari genangan air sehingga pada ruas jalan itu tidak sering mengalami kerusakan.

Menurut Kepala Unit Pelaksana Teknis UPT PU Bina Marga Bojonegoro Drs.Muslih ST.MT, direncakan peninggian gorong gorong itu sepanjang 250 m dan di tinggikan sekitar 0,90 m. (BM)

Baca :  Bojonegoro Raih Penghargaan Gubernur Jatim, Dari Program K3