Antisipasi Bencana,PMI Gelar Pelatihan Penanggulangan Bencana di Baureno

118
0

Bojonegoro,tb.com-Pelatihan penanggulangan bencana bagi Aparatur Desa di Kecamatan Baureno yang di ikuti dua Kecamatan Baureno dan Kepohbaru yang di laksanakan di pendopi Kecamatan Baureno.13 sampai 14 April 2016.

“Pelatihan ini dihadiri oleh muspika kecamatan Baureno beserta BPBD dan. PMI Bojonegoro juga dihadiri seluruh perangkat Desa Baureno dan Kepohbaru,”

Acara ini mulai pukul 08.45 Wib di buka langsung oleh Bapak Wakil Bupati Bojonegoro, Drs.H.Setyo Hartono, M.Si. dan acara di lanjutkan oleh Camat Baureno.

Dalam sambutan Camat Baureno, Wardoyo menyampaikan para perangkat khususnya wilayah Baureno untuk betul betul melayani masyarakat dengan baik, dan tanggap soal bencana sosial di Desa masing masing “ungkapnya.

Dalam pelatihan penanggulangan bencana itu PMI, memberi sosialisai manegement dan langkah langkah penangulangan bencana dan untuk mengetahui daerah daerah mana potensi rawan bencana, disamping itu juga penyampaian materi penangulangan bencana.

Tahun 2010 sampai 2020 PMI Bojonegoro mengutamakan masyarakat yang terdampak bencena untuk meningkatkan kapasitas SDM masyarakat untuk menangulangi bencana untuk membetuk Desa Tangguh sebutan, meliputi 7 Desa yang akan di latih dalam penanggulangan Bencana. (Eko-Red)

Baca :  Satu Desa Yang Belum Mengajukan Rekom Di Kecamatan Kepohbaru