Kabupaten Bojonegoro Raih Indonesia Digital Economy Award 2016

124
0

Bojonegoro,tb.com- Penghargaan Tingkat Nasional berhasil diraih Kabupaten Bojonegoro dalam ajang Indonesia Digital Economy Award 2016 (IDEA) untuk kategori The Rising Start. Penghargaan ini diberikan karena Bojonegoro dinilai bisa melakukan lompatan cepat dalam pengembangan teknologi dan informasi (IT) Tingkat Nasional.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro, Kusnadaka Tjatur P pada rangkaian acara “Jakarta Marketing Week 2016” (JMW 2016) di Mal Kota Kasablanka Jakarta, Rabu (11/5/2016).

Indonesia Digital Economy Award 2016 (IDEA) adalah sebuah wadah apresiasi terhadap pelaku bisnis dan juga pemerintah baik tingkat kota dan kabupaten yang telah menerapkan sistem digital dalam pemerintahannya.

Adapun Kriteria penilaian IDEA 2016 diperoleh dari penilaian masyarakat (society impact) yang didasarkan pada tiga aspek yaitu : Digital Awareness score, Digital Involvement Score, dan Digital Satisfaction score dan dilakukan pada digital initiative di tiga kategori (Government, Business, dan Citizen)

Ada 10 Kabupaten dan 10 Kotamadya se-Indonesia yang terpilih sebagai nominator terbaik dalam ajang Indonesia Digital Economy Award 2016 (IDEA),

setelah dilakukan penilaian dari Tim Juri atas presentasi dari masing-masing perwakilan dari Kabupaten/ Kota. Kabupaten Bojonegoro menjadi salah satu Kabupaten yang meraih penghargaan untuk kategori The Rising Start sebagai Kabupaten yang bisa melakukan lompatan cepat dalam Pengembangan IT Tingkat Nasional, sedangkan untuk Kota diraih Kota Semarang Jawa Tengah (Red)

Baca :  Empat Perangkat Desa Sraturejo Baureno Hari ini Dilantik