Pemkab Bojonegoro Alokasikan Anggaran Rp 52,3 Miliar Untuk Pembangunan AK

FOTO20160510221511pm_1-640x384

Bojonegoro,tb.com-Pemkab Bojonegoro berencana akan merealisasikan pembangunan Akademi Komunitas tahun ini di Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander dengan anggaran sebesar Rp. 52,3 miliar.

Kepastian ini didapatkan dari pertemuan antara Pembina Polinema Malang yang juga mewakili Ditjen DIKTI, Siswoko dengan Bupati Bojonegoro, Drs. H. Suyoto, Msi, Selasa (10/5).

Dalam yang dihadiri oleh perwakilan Rintisan Akademi Komunitas (AK) Bojonegoro, Dinas Pekerjaan Umum itu, Hari Prasetyo Kepala Bidang di Dinas Pekerjaan mengatakan bahwa alokasi Rp. 52,3 milyar nanti untuk membangun Rintisan AK Bojonegoro.

“Saat ini dalam proses pengumuman lelang yang akan berlangsung selama satu bulan, Kemudian dari seluruh peserta akan dilakukan verifikasi,” katanya.

Pembangunan AK Bojonegoro sebenarnya telah dialokasikan sebesar Rp. 100 milyar. Namun untuk tahap awal tahun 2016 ini dialokasikan Rp. 52,3 milyar dan sisanya ditahun 2017.

Sementara itu Perwakilan Ditjen DIKTI Polinema, Siswoko mengatakan bahwa pertemuan kali ini dalam rangka menyampaikan hasil evaluasi yang dilakukan oleh Tim Dikti Polinema.

Menurut Siswoko dalam hal ini Dikti merekomendasikan agar AK Bojonegoro secepatnya mengajukan untuk menjadi AK Mandiri bukan lagi Rintisan AK.

“Berdasarkan penilaian secara prinsip AK sudah bagus, namun kedepannya agar segera legalisasi. Jika selama ini masih Rintisan AK diharapkan agar AK Bojonegoro menjadi AK Mandiri,” ujarnya. (Red)

Baca :  SMA Negeri 1 Baurno mengirim Team Robotic kesingapare & malaysia

Direkomendasikan untukmu