Bojonegoro | Oprasi Semeru 2016 Polres Bojonegoro

120
0

Bojonegoro,tb.com-Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro SH SIK Msi, menyatakan dalam rangka oprasi ramadhania semeru 2016, Polres Bojonegoro akan membentuk 6 pos yang terdiri dari 4 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan serta 1 pos pantau (check point).

Pos pengamanan berada di SMPN 1 Baureno, di terminal Rajekwesi, dan stasiun Kereta api bojonegoro serta di perempatan padangan.

Untuk pos pelayanan rencananya di tempatkan di depan Kantor Uji Kir dinas Perhubungan Bojonegoro. sedangkan untuk pos pantau di desa dengok kecamatan padangan.

pos pantau ini mempunyai tugas. Memantau perkembangan arus lalu lintas dan menyiapkan pengawalan bagi kendaraan roda 2 yang membutuhkan.

Tujuan di bentuk pos pos itu menurut Kapolres Bojonegoro, agar masyarakat yang mau mudik atau hanya melintas di wilayah Bojonegoro merasa aman dan nyanman. Disamping itu untuk memelihara kamtibmas dan memberikan perlindungan, pengamanan, serta pelayanan selama perayaan Hari Raya idul fitri 1437 H.

Selain itu di bentuknya pos po pengamanan adalah untuk meminimalisir tidak krininalitas, juga sebisa mungkin mengurangi angka laka di jalan raya. “Ungkapnya.

Kegiatan operasi Ramadhania semeru 2016 ini berlangsung selama 15 hari mulai tanggal 30 juni hingga 15 juli 2016. Pelaksanaanya di gelar secara serempak di seluruh indonesia.

Kegiatan ini merupakan bentuk suatu oprasi kemanusiaan, yang mengedepabnkan kegiatan preemtif dan preventif. “Pungkasnya. [ Red ]

Baca :  Mencuri Laptop, Seorang Pemuda Di Jebloskan Penjara