15000 Peserta Ikuti Upacara Hari Pramuka Ke 55

Bojonegoro,tb.com-Anggota muda Gerakan Pramuka tidak hanya penting bagi dirinya sendiri, namun sangat membantu bagi kemajuan bangsa dan negaranya. Sebab, anggota Gerakan Pramuka memiliki peranan yang sangat luar biasa dimasa depan nantinya, kelak akan menjadi generasi penerus sebagai pemimpin termasuk sebagai Kepala Keluarga.

Saat menjadi bagian dari kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara guna mewujudkan masa depan yang diimpikan oleh segenap lapisan masyarakat, yaitu mewujudkan masyarakat yang sejahtera, berkeadilan sosial dan turut menjaga ketertiban dunia. Untuk itu, Gerakan Pramuka harus bisa menciptakan generasi emas menuju masa depan yang lebih baik serta maju.

Demikian seperti disampaikan oleh Bupati Bojonegoro, Drs. H. Suyoto, M. Si.,  dalam sambutannya dihadapan lebih kurang 15 ribu peserta dan tamu undangan pada Upacara memperingati Hari Pramuka ke- 55, di Alun-alun Kabupaten Bojonegoro, Minggu (14/8).

Lebih lanjut, Bupati yang akrab disapa Kang Yoto, menambahkan sebagai anggota Pramuka agar menjadi sebuah jembatan, dimana jembatan tersebut harus dibangun oleh seluruh anak-anak Indonesia dan Bojonegoro.

“Tekadkan dalam hati, bahwa sayalah sang pembangun. Sehingga, jembatan itu nantinya bisa menghadirkan masa depan Indonesia yang baik” pesannya.

Selain itu juga, masih menurut Kang Yoto, bahwa pentingnya menaruh hormat kepada kaum tua sebagai kaum yang terdahulu yang  telah menciptakan pondasi yang baik.

“Generasi muda Bojonegoro, generasi emas Bojonegoro harus berani mengambil tanggungjawab menuju Indonesia emas. Membangun mimpi ini harus ditopang dengan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik” tandas Kang Yoto menambahkan.[Rangga]

Baca :  Rangkap Profesi Perangkat Desa Terima Sertifikasi Guru

Direkomendasikan untukmu