195 Ha Di Persiapkan Untuk Bandara Bojonegoro

148
0

Bojonegoro,tb.com-Pesatnya potensi minyak dan gas yang dimiliki Kabupaten Bojonegoro,sehingga membuat Pemprov Jawa Timur berencana membangun bandara khusus migas di kabupaten yang dijuluki Bumi Angling Dharma itu. Rencananya, realisasi pembangunan fisik bandara tersebut dimulai tahun 2017 mendatang.

Saat ini Pemkab Bojonegoro telah menyiapkan lahan seluas 195 hektare untuk pembangunan bandara ujar Kepala Bagian Pelaksanaan Pembangunan Biro Administrasi Pembangunan Setdaprov Jatim, Anwari.

Sengaja bandara tersebut ditempatkan di Desa Kunci Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro hal itu di karenakan kabupaten tersebut terdapat kawasan migas yang dikelola beberapa perusahaan migas di Indonesia. Bandara khusus migas itu nantinya akan difungsikan untuk khusus pengiriman migas ke tempat tujuan.

Untuk mendukung dan mewujudkan Pembangunan tersebut Saat ini telah di bentuk Tim,diantaranya tim penyiapan pengadaan tanah dari Pemprov, BPN, Bappeda, Dinas Kehutanan, dan tim teknis lain sesuai bidang pembangunan.

Bandara di Bojonegoro nantinya tidak hanya beroperasi untuk urusan migas, tetapi juga dioperasikan untuk bandara komersial karena potensi penumpangnya cukup besar, seperti dari Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro.

Dari 195 hektare lahan yang disediakan untuk bandara migas di Kecamatan Dander, 175 hektare merupakan lahan milik Perhutani dan 21 hektare sisanya lahan milik warga,dan di harapkan pada tahun 2020 nanti bisa segera di operasikan,tambahnya.(Agus/Fita)

Baca :  Di Bojonegoro Festival HAM 2016 Resmi Dibuka