Rehab 2 Ruang Kelas SDN Tlogorejo Diduga Tidak Sesuai Bestek

Bojonegoro,tb.com-DAK (Dana alokasi khusus) Tahun 2016 yang di anggarkan untuk rehab gedung Pendidikan di lingkungan dinas pendidikan Bojonegoro, th 2i16 ini sudah mulai di kerjakan,

Salah satu penerima Dana Alokasi khusus itu adalah Sdn Tlogorejo kecamatan Kepohbaru, Bojonegoro, dalam pelaksanaan rehap gedung itu, sdn tersebut menerima DAK, Sekitar 90 juta,

Dana DAK tersebut direncanakan untuk merenovasi/rehap sedang 2 unit, ruang kelas, namun dalam pengerjaan 2 unit ruang kelas tersebut diduga tidak sesuai RAB (Rencana anggaran biaya), maupun bestek.

Dugaan penyimpangan tersebut dapat di lihat pada pemasangan besi yang digunakan untuk kolom struktur. yang semestinya dalam gambar berjumlah 6 batang dengan ukuran 11,7. Cm.

Namun dalam praktiknya pengerjaan itu disisati dengan menggunakan besi yang berukuran 9,7 Cm, dan jumlah besinya pun hanya 4 batang.

Endang rini,pelaksana harian Kepala sekolah mengatakan dirinya, tidak tahu menahu soal pembangunan di sekolahnya yang saat ini masih dalam pengerjaan itu, sebab sudah ada tim yang di tunjuk kepala sekolah, untuk mengerjakan renovasi ringan 2 unit ruang kelas itu. “Katanya 25/8.

Sementara Menurut Ka UPT Dinas pendidikan Kecamatan Kepohbaru jinawar Pihaknya juga tidak mengetahui soal dugaan penyimpangan pengerjaan renovasi ruang kelas di Sdn tlogorejo itu,26/8.

“saya tidak paham karena pihak sekolah dan komite yang melaksakan, sebaiknya konfirmasi langsung ke pihak sekolah saja. “Pungkasnya. (Us-Luk)

Baca :  FKPRM Jatim Dukung Motivasi Staf Kepresidenan "IPJI Membuat Karya Buku"

Direkomendasikan untukmu