Bocah 11 Tahun Yang Dikurung Ibunya Bersama Kucing Bisa Sekolah Lagi

145
0

img-20160929-wa0036_1-320x277

Bojonegoro,tb.com – Chusnul Yakin (11) bocah yang tinggal di Desa Semambung Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro yang dikurung ibunya bersama kucing akhirnya sudah bisa kembali bersekolah. 29/9.

Munikah ibu kandung chusnul yakin, sendiri yang mengantar ia berangkat sekolah, didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Semambung, menuju tempat ia belajar di MI Raudloh, desa tempat chusnul yakin tinggal.

langkah Chusnul Yakin begitu riang dan senyum yang mengembang saat memasuki halaman sekolah yang tak tak jauh dari rumahya itu, Desa Semambung Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro.

Perlu diketahui sebelumnya Chusnul Yakin adalah bocah yang dikurung Ibunya sendiri bersama kucing. Setiap hari ia makan dan tidur bersama seekor kucing.

Gangguan jiwa yang dialami Ibu Kandungnya, membuat bocah 11 tahun tersebut mengalami hal yang tidak patut diterimanya. Hingga sampai akhirnya kemarin siang, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa,Babinsa dan Camat Kanor berhasil membujuk ibunya sehingga Chusnul Yakin bisa menikmati kehidupan normal layaknya bocah seumurannya.

Aiptu Bambang Sugianto (Bhabinkamtibmas) Desa Semambung yang turut mengantar Chusnul Yakin kembali bersekolah menyampaikan”Ibu kandungnya yaitu Munikah yang mengalami gangguan jiwa sudah sadar dan mengerti akan pentingnya sekolah. Hal demikian tak luput dari peran serta Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa Semambung dalam memberikan pengertian kepada munikah.

“Kemarin kita datangi, dan sekarang Chusnul bisa sekolah lagi” Terang Aiptu Bambang Sugianto.

Selain mendapatkan penjelasan dari Aiptu Bambang Sugianto, Kepala Desa Semambung juga memberikan jaminan biaya pendidikan gratis sehingga Munikah ibu kandung Chusnul Yakin tidak perlu memikirkan bagaimana biaya anaknya untuk bersekolah. “Biaya sekolah sudah ditanggung bu kades, bu mukinah tinggal memikirkan kesehatannya sendiri saja”. Imbuh Aiptu Bamban Sugianto.

Atas kembalinya chusnul yakin ke sekolah, pihak Sekolah menyambut gembira, seperti yang di sampaikan Kepala Sekolah “ucapan terima kasih kepada petugas dari Polsek dan Kepala Desa Semambung yang mau turut serta memikirkan nasib Chusnul Yakin, sehingga kelak diharapkan Chusnul Yakin bisa meraih cita – citanya.

Baca :  Diduga Sakit Menahun , Kakek 66 Tahun Di Sekar Akhiri Hidupnya Gantung Diri

“Saya turut senang dan berterima kasih kepada pak Polisi dan Bu Lurah yang peduli dengan nasib murid kami. Chusnul anak yang rajin, semoga kelak dia bisa menjadi orang sukses”. Tutur Herwandi Kepala Sekolah MI Roudloh Desa Semambung Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro.(Abie/tb)