Bojonegoro | Oktober Pilkades Serentak diikuti 32 Desa 21 Kecamatan

146
0

Bojonegoro,tb.com – Pemkab Bojonegoro melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) menggelar kegiatan peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa dan badan permusyawaratan desa,bertempat di Pendopo Malowopati Senin pagi (05/9).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman Perda Nomor 13 Tahun 2015 Tentang Pemilihan Kepala Desa. Dan meningkatkan pola aman selama pelaksanaan pemilihan kepala Desa pada Oktober mendatang.

Kegiata ini dihadiri Perwakilan Dinas terkait, Camat, Kasi Pemerintahan Kecamatan, Kepala Desa, Pj Kepala Desa, Sekretaris desa dan BPD.

Dalam laporannya, E.C Djumari Kepala BPMPD Bojonegoro menyampaikan kegiatan pemilihan kepala desa ini rencananya dilakukan serentak bergelombang, yang diikuti sekitar 32 Desa di 21 Kecamatan.

“Pemilihan kepala desa kali ini akan ada tiga gelombang, pertama pada 2016, kedua 2019 dan terakhir 2020,” katanya.

Selain itu, Pilkades nanti,bisa diikuti oleh seluruh warga meskipun tidak tinggal di desa tersebut. Tanpa ada syarat tinggal, asal warga negara Indonesia.

“Untuk calon kepala desa bisa menjabat selama tiga kali periode, dan tidak ada batasan usia asal sehat jasmani rohani,” jelasnya.
(Bjn/tb)

Baca :  Bupati Suyoto Buka Pelatihan Pemantaban Penanggulangan Bencana