Jelang Idul Adha, Disnakan Bojonegoro, Mulai Menerima Hewan Qurban

120
0

img_20160910_114718-320x193

Bojonegoro,tb.com – Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Bojonegoro mulai menerima hewan kurban dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan perusahaan swasta di wilayahnya pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1437 H.

Jumlah sementara hewan kurban yang diterima dua ekor sapi dan empat domba. Dua ekor sapi itu berasal dari Operator Unitiasi Gas Lapangan Jambaran – Tiung Biru (J-TB), Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC), dan PT Gudang Garam (GG).

“Sedangkan dombanya dari Dinkes dan Disperta,” kata Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro, Ardiyono Purwanto, Sabtu (10/9/2016).

Diperkirakan pengiriman sapi dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan perusahaan swasta ke Disanakkan akan berlangsung siang ini hingga besok.

“Batasnya sampai besok. Karena setelah terkumpul di sini akan kita distribusikan kepada pemohon,” ujarnya.

Sebelum dilakukan pendistribusian akan dilaksanakan rapat bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Bojonegoro.

“Dari rapat itu akan disesuaikan antara jumlah hewan kurban dengan pemohon. Pendistribusian akan kita mulai Minggu sore,” pungkasnya.

Juru Bicara PEPC, Edy Purnomo menambahkan, jumlah hewan kurban yang diserahkan sebanyak 17 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Selain diserahkan kepada PHBI Kabupaten, bantuan tersebut diserahkan kepada Polres, Kodim, serta kecamatan dan desa di wilayah operasinya. Yakninya Kecamatan Ngasem, Purwosari, Tambakrejo, dan Gayam.

“Ini kita lakukan rutin setiap tahun,” sambung Edy Purnomo.

Bantuan hewan kurban ini diserahkan secara simbolis oleh Edi Zanwar Muhtadi, Ketua Badan Dakwah PEPC kepada Asisten II Setyo Yulino di dampingi Kepala Disnakan Bojonegoro.

“Ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar operasi,” pungkas Edi Zanwar.(TB)

Baca :  40 Perahu, Akan Ikuti Festival Bengawan 2016