Perlintasan Kereta Api Tak Berpalang Pintu, Menjadi Perhatian Dishub

145
0

img_20160916_063408-320x206

BOJONEGORO,TB.COM-Banyaknya perlintasan kereta api (KA) tanpa palang pintu menjadi perhatian Khusus Dinas Perhubungan Bojonegoro, Pasalnya Perlintasan tanpa palang pintu sangat membahayakan pengguna jalan.

Setiap tahunnya jumlah korban, diperlintasan Kereta Api, terus mengalami peningkatan, Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro saat ini masih mendata, perlintasan Kereta api yang belum ada palang pintunya. termasuk perlintasan liar.

Hal itu karena banyaknya masyarakat yang membuat perlintasan sendiri, yang sebenarnya akan sangat berbahaya.

Menurut Iskandar Kepala Dishub Bojonegoro, pihaknya akan mengupayakan pembangunan palang pintu, utamanya untuk daerah yang ramai dan lokasinya diperempatan.

“Misalnya saja dua perlintasan yakni di Kalianyar Kapas dan Balen,” katanya. 15/9.

Pembangunan kedua palang pintu perlintasan tersebut masih dalam tahap rencana belum diagendakan. Sebab, Dinas Perhubungan belum memiliki anggaran untuk merealisasikannya.

Iskandar mengatakan, dua perlintasan itu dulunya akan dibangun oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) namun awal tahun lalu Kemenhub membatalkan niatnya.

Sehingga dua perlintasan itu sampai saat ini belum ada kejelasan. Oleh karena itu, Dishub akan mengupayakan penganggaran untuk pembangunanya. “Karena demi keamanan dan keselamatan banyak nyawa,” (bjn-tb)

Baca :  Polres Bojonegoro Gelar Anev Bulanan