Pelaku Pencurian Motor Di Pondok Pinang, Berhasil Ditangkap Polisi

130
0

img-20161007-wa0004_1-320x228

Bojonegoro,tb.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Bojonegoro berhasil menangkap satu orang tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Kamis (06/10).

Tersangka berhasil ditangkap setelah melakukan aksinya sebanyak tiga kali di wilayah hukum Polres Bojonegoro.

HS (20), asal Desa Mulyorejo Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, ditangkap oleh petugas Kepolisian Sektor Kota Bojonegoro.

HS menjadi tersangka dalam kasus curanmor yang terjadi sehari sebelumnya, Rabu (05/10), di kawasan jalan Pondok Pinang Kelurahan Sukirejo Kecamatan Kota Bojonegoro.

Penangkapan HS itu bermula pada Rabu (05/10), sekira pukul 05.30 WIB, telah terjadi pencurian sepeda motor Yamaha Mio warna merah muda Nopol S 6801 BB milik Devi Rika Jayanti (20), di rumah kost Jalan Pondok Pinang Kelurahan Sukorejo, Kabupaten Bojonegoro.

“Dari laporan tersebut, selanjutnya polisi melakukan penyelidikan dan diketahui pelaku bernama HS (20), asal Desa Mulyorejo Kecamatan Balen, yang indekost di Jalan Dr. Suharso Nomor 1C. Kemudian pada,Kamis (06/10), HS ditangkap ” terang AKP Suyono, Kasubag Humas Polres Bojonegoro, Jum’at (07/10).

Kasubag Humas menjelaskan bahwa, selain beraksi di TKP Jalan Pondok Pinang Kelurahan Sukorejo, tersangka juga telah beraksi di dua TKP lainnya yang masih dalam wilayah hukum Polsek Kota.

“Dari hasil pemeriksaan tersangka juga telah mencuri di dua TKP lainnya, yaitu di TKP Rumah Kost Jalan Dr. Suharso berupa 1 unit sepeda motor Honda Vario nopol S 3111 CK pada September lalu dan 1 unit spd mtr Honda Beat warna putih biru nopol S 6820 GS pada Februari lalu,” ujar AKP Suyono.

AKP Suyono mengungkapkan bahwa modus yang digunakan oleh tersangka adalah penggandaan kunci. Tersangka menggandakan kunci-kunci agar bisa membawa kabur targetnya. “Saat ini petugas masih memeriksa Pelaku dan Saksi-saksi, juga sudah mengamankan barang bukti guna proses penyidikan selanjutnya apakah ada pelaku lain,” jelasnya.

Baca :  Seorang Pedagang Sayur Keliling Nyambi Ngecer Togel, Ahirnya Diringkus Polisi

Atas perbuatannya, pelaku disangka melanggar Pasal 363 KUHP tentang pencurian dan diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun.(tb)