Program Perona Dapat Penghargan Dibaureno

197
0

Bojonegoro,tb.com_PERONA ialah bentuk kegiatan legalisasi asset dan pada hakekatnya merupakan proses administrasi pertanahan yang meliputi; adjudikasi, pendaftaran tanah sampai dengan penerbitan sertipikat/tanda bukti hak atas tanah dan diselenggarakan secara massal.

Perogram Perona di Wilayah Kecamatan Baureno yang ada di Desa Sumuragung  Kabupaten Bojonegoro berjalan sukses bahkan dapat penghargaan mewakili Kabupaten Bojonegoro dari Kementrian Agraria pada Tahun 2016 yang menerbitkan sebanyak 350 bidang sertifikat tanah pengurusan dari warga di Desa.

Kepala Desa”Pada tahun 2016 ini dalam program perona Desa Sumuragung menerima penghargaan dari Mentri Agraria secara simbolis mewakili Kabupaten Bojonegoro pada bulan Mei kemarin di Kantor Kanwil Surabaya.”terangnya,H.Matasim.

“Adanya sertifikat tanah ini untuk warga bisa mengangkat tarap hidup sebagai anggunan dan masyarakat sangat membutuhkan”imbuhnya.

Tempat terpisah.kami bangga dan bersyukur adanya perogram perona ini di Desa karena program perona yang kami tunggu tunggu karena biayanya sangat murah”tutur warga.Riyadi.

Warga lain,”Seperti yang di ungkapkan Karmin (56),adanya program perona ini sangat membantu warga,pengurusan sertifikat yang murah juga cepat,saya puas dengan pengurusan Perona di Desa Sumuragung.”

Suksesnya Program perona di wilayah Kecamatan Baureno pada tahun ini jadi motifasi Desa Desa lain khususnya di Kecamatan Baureno dari 3 Desa yang mendapat program perona pada tahun 2017, Desa Tanggungan,Desa Tulungagung dan Desa Sumuragung total keseluruhan 1000 bidang sertifikat perona,mereka mengacu pada Desa Sumuragung yang sukses menyelenggarakan bahkan dapat penghargaan.”***(Nir-Mam-Ek)

Baca :  Desa Sumberragung Dander Tetapkan Nomor Urut Calon Kades PAW