Ribuan Gunungan Hasil Pertanian, Diarak Dalam Grebeg Jenogoroan

142
0

16-10-20-06-30-27-343_deco-640x364
Bojonegoro,tb.com.Ribuan warga memadati alun alun kota Bojonegoro, mereka datang dari berbagai penjuru desa, dikabupaten Bojonegoro, untuk sekedar menyaksikan, dan mengikuti acara grebeg berkah Jonegaran memperingati hari jadi Bojonegoro (HJB) ke 339, Rabu malam (19/10).

Selain ribuan warga yang datang dari berbagai wilayah Bojonegoro dalam grebeg jenogoroan Tahun ini, Ribuan tumpeng dan puluhan gunungan dari hasil pertanian bumi, menjadikan kegiatan malam itu mewarnai grebeg berkah.

“Ini bentuk rasa syukur masyarakat kepada Tuhan yang telah memberikan anugerah yang melimpah dari bumi Bojonegoro,” kata “Suyanto salah seorang pejabat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro.

Puluhan gunungan dari tanaman dan buah itu berasal dari 28 kecamatan di Bojonegoro diarak mulai dari pendopo Malowopati menuju alun alun dengan diusung bersama yang menggambarkan semangat para petani Bojonegoro.
Sesampainya di alun alun, satu gunungan besar tempatkan diatas panggung utama, dalam sambutanya Bupati Suyoto, memberikan penghargaan kepada sejumlah warga yang memiliki kepedulian terhadap Bojonegoro.

Usai sambutan Bupati Suyoto, semua buah dan sayuran itu dibagikan kepada warga yang hadir di alun alun,(Abie/tb)

Baca :  Bangun Masyarakat Berkarakter, Kodim Bojonegoro Bersama Muspida