Ribuan Santri, Di Bojonegoro, Peringati Hari Santri

16-10-22-15-56-50-979_deco-640x386

Bojonegoro,tb.com-Bertema, Dari Santri Untuk Indonesia, Upacara Peringatan Hari Santri Nasional (HSN), yang dilaksanakan di alun alun Kota Bojonegoro, Dipimpin langsung Bupati Bojonegoro Suyoto, Upacara Hsn ini diikuti oleh ribuan santri di Kabupaten Bojonegoro dan anak-anak dari yayasan di bawah naungan Kemenag Bojonegoro, di alun-alun, Sabtu (22/10).

“Sebagai bangsa yang baik kita tidak boleh melupakan jasa para pahlawan kita. Karena peranan santri dalam memperjuangkan kemerdekaan bahkan bisa di bilang lebih berat di banding melawan penjajah,” ungkap Kang Yoto sapaan akrab Bupati Bojonegoro dihadapan peserta upacara HSN.

Sebab, lanjut dia seorang santri harus berjuang melawan rasa takut, rasa benci, kebohongan dan rasa tidak percayadiri. Harus berjuang dengan amar makruf nahi mungkar.

“Oleh karena itu, untuk menghargai jasa para santri mari kita tanamkan pada diri kita tekad yang kuat untuk menjadi pemain inti dalam membawa perubahan ke zaman yang lebih baik. Melepaskan diri dari belenggu kemalasan, kemungkaran dan penjajahan,” katanya.

Karena santri-santri ini yang nantinya akan membawa perubahan, yang akan memberikan dampak positif bagi pembangunan Indonesia dan Dunia.

“Karena mayoritas lulusan masyarakat Bojonegoro, bahkan Indonesia ialah santri,” tegas Kang Yoto.

Sehingga, dari santri-santri inilah akan tercipta bangsa yang cerdas, berakhlaq dan bermoral. Yang bisa membawa perubahan secara berkelanjutan untuk mengentaskan kemiskinan dan keterbelakangan untuk melawan konflik, dan bisa mendamaikan ummat. (Abie/tb).

Baca :  Dihibur Dengan Pawai Budaya Penutupan Lomba Tingkat II Pramuka Penggelang se Kecamatan Kepohbaru

Direkomendasikan untukmu