Dinas Pendidikan Bojonegoro Keluarkan Surat Edaran Larangan Perayaan Valentine

Bojonegoro,tb.com –Surat edaran terkait perayaan hari kasih sayang (valentine Day) yang di keluarkan oleh  Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro ditujukan kepada siswa/siswi SMP se-Kabupaten Bojonegoro dan Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan di Bojonegoro.

“Surat edaran tersebut merupakan bentuk imbauan. Itu bertujuan supaya anak didik tetap fokus dalam mengikuti segala kegiatan proses belajar mengajar di sekolah,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Hanafi Senin (13/2/2017).

Tidak hanya untuk siswa dan siswi, imbauan tersebut juga ditujukan kepada sekolah agar melakukan fungsi pemantauan agar anak didiknya tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang mengarah ke tindakan negatif.“Kecuali kegiatan bentuknya positif seperti pentas seni, kegiatan keagamaan, kegiatan olah raga, itu kan positif semua itu diperbolehkan.

Imbauannya itu terhadap kegiatan-kegiatan yang negatif, sepeti misalnya kumpul-kumpul sampai narkoba itu kan bahaya kan, jadi akan kita awasi itu,” jelasnya.

Sementata itu, di kesempatan lain Kepala SMPN 2 Bojonegoro Lasiran, menyampaikan pihaknya mendukung penuh atas larangan tersebut sehingga remaja tidak salah dalam pergaulan.

“Saat ini kami berkoordinasi dan memberikan arahan kepada para guru maupun pembina Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) untuk memberikan arahan kepada anak didik,” tandasnya.(tb)

Baca :  Puluhan Guru, Ikuti Pelatihan Media Kreatif

Direkomendasikan untukmu