Polres Bojonegoro Bersama Satpol PP Berhasil Oprasi Mesin Penyedot Pasir

0

Bojonegoro,tb.com-Polres Bojonegoro melalui Satuan Sabhara bersama Polres Bojonegoro juga Satpol PP kerja bareng mengoprasi penambang pasir mekanik yang menggunakan mesin JAB yang di gunakan para penambang pasir Jumat kemarin 28/04.2017.

Para penambang mengunakan mesin mekanik(JAB) sedot pasir ini dengan menggunakan perahu dalam menyedot pasir dengan mesin,untuk mengelabuhi petugasa maka operasi fokus dengan penambangang pasir mesin JAB. Operasi dipimpin oleh Kanit I Dalmas Sat Sabhara Polres Bojonegoro Iptu Eko Bambang Riyadi, SH.

Dalam operasi tersebut, Satpol PP Pemkab Bojonegoro dipimpin Kasi Ops Sudari, turut bersama-sama, dengan mengawali operasi menyisir Lokasi tambang pasir yang berada di Desa Dukoh Lor Kecamatan Malo Kabupaten Bojonegoro. Saat tim di lokasi pertama tidak ditemukan alat JAB penyedot pasir, namun diketahui bekas alat konplayer yang sudah tidak ada mesin dieselnya yang diduga sudah dilepas oleh pemiliknya.

Oprasi di lanjutkan dengan menyisir sungai bengawan solo sesuai dengan target operasi tersbut, akhirnya kegiatan berakhir sekira pukul 16:00 wib. Dalam operasi gabungan tersebut melibatkan 20 personil Sat Sabhara Polres Bojonegoro dan 10 orang Satpol PP Bojonegoro dan  berasil mengoprasi 3 Mesin penyedot pasir di wilayah padangan dan Kasiman.

Tiga mesin penyedot pasir yang di oprasi itu di dapat dari Desa Klotok Baru Kecamatan Padangan dengan Desa Betet Kecamatan Kasiman, kami temukan ada 3 (tiga) alat JAB penyedot pasir yang selanjutnya dilakukan pemusnahan mesin tersebut dengan cara dibakar di tempat,”Tegas Kanit I Dalmas Sat Sabhara Polres Bojonegoro Iptu Eko Bambang Riyadi,SH.**(tb)

Baca :  Kapolres Bojonegoro Gelar Press Release Dua Oknum Debt Collector Perampas Motor Di Jalan