Kuswiyanto Beri Semangat dan Santuni Korban Kebakaran Di Baureno

Bojonegoro,tb.com – Bencana kebakaran di awal bulan mei ini terjadi diwilayah Kabupaten Bojonegoro, tepatnya di Desa Drajat Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro musibah kebakaran ini menimpa keluarga Thalhah (50 th)  yang sehari-hari berjualan kopi dan makanan di Pasar Sumberejo.

Dua rumahnya  ludes dilalap si jago merah saat suami istri dengan dua anaknya sedang berjualan di pasar. Tak ada satupun perabot yang tersisa, kurugian di taksir ratusan juta rupiah.

Saat duka masih menyelimuti keluarga, Kuswiyanto anggota DPR RI dari Dapil IX yang kebetulan berada di Bojonegoro langsung ke lokasi untuk bertemu dengan keluarga dan beberapa perangkat Desa setempat.

“Sabar dan tetap semangat, karena  ini musibah yang bisa menimpa siapa saja dan kapan saja,” harap Sahabat Kang Yoto kepada keluarga korban.

“Usahanya sehari-hari jangan sampai berhenti, tetap jalan terus saja, kita akan bantu untuk keperluan jualan, kebutuhan yang lebih besar akan kita pikirkan bersama solusinya,” terang Kang Kus sapaan akrabnya.

Dengan membawa sedikit bantuan sembako mulai dari beras, gula, minyak dan mie instan,Kuswiyanto berharap dapat sedikit mengurangi beban keluarga korban. Disamping berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk segera mengajukan bantuan kepada kementerian sosial di Jakarta.

Sementara itu puluhan warga sudah nampak bergotong royong untuk membuat rumah sementara terbuat dari bambu yang nanti akan ditempati keluarga korban. Karena sampai berita ini diturunkan keluarga korban masih numpang ditetangga.***(Red)

Baca :  Unik Bagaimana Jika Satu Sarung Untuk 3 Orang

Direkomendasikan untukmu