Kapolda Jatim Irjen Pol. Machfud Arifin, SH Apresiasi Kenerja Polres Bojonegoro

Bojonegoro,tb.com- Kasus percobaan seorang napi terorisme yang hendak kabur dari Lapas Kelas II Bojonegoro berhasil digagalkan setelah adanya patroli rutin Sat Sabhara Polres Bojonegoro ke Lapas Kelas II Bojonegoro pada hari Minggu (11/06/2017) pagi tadi sekira pukul 09.15 WIB yang bernama Azmi Fuadi alias Anton alias Septi.

Atas prestasi anggota Sabhara Polres Bojonegoro Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Machfud Arifin, SH mengapresiasi atas kenerja anggota Polres Bojonegoro dan rencanya akan diberikan reward oleh Kapolda Jawa Timur melalui Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si besok pagi, senin tanggal 12 Juni 2017 saat apel pagi di Mapolres Bojonegoro. Anggota Sat Sabhara yang berhasil melakukan penggagalan pelarian napi teroris tersebut yaitu Bripka Ilmi, Briptu Dian Ega dan Bripda Firdaus Alamin.

“Setelah kami laporkan kejadian tersebut kepada Kapolda, anggota kami langsung mendapatkan apresiasi atas prestasi tersebut dan akan kami berikan reward”, ungkap Kapolres.

Seperti yang diberikan oleh beberapa media lokal Bojonegoro bahwa napi teroris atas nama Azmi Fuadi melakukan percobaan kabur dari Lapas Kelas II Bojonegoro pagi tadi. Menurut dari hasil laporan petugas jaga Lapas kejadian bermula pada Pukul 07.30 WIB narapidana Azmi Fuadi dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) lainnya sedang melaksanakan sholat Dhuha di Masjid areal Lapas seperti biasanya dan kegiatan lain yang diketahui oleh petugas lapas.

Setelah pada Pukul 09.15 WIB petugas piket dan komandan jaga Lapas melakukan control melalui CCTV, diketahui Azmi Fuadi sudah berada diatas genteng masjid sebelah selatan, kemudian komandan jaga berlari menuju sebrang gang untuk memerintahkan Azmi Fuadi agar segera turun, namun peringatan tersebut tidak dihiraukan dan tetap melompat keluar tembok Lapas. Selanjutnya dilakukan pengejaran terhadap pelaku oleh petugas jaga Lapas dan anggota Sabhara dari Pos Polisi Sabhara 8.0 yang saat itu sedang melaksanakan patroli dan berhasil tertangkap di Jl. Dr. Wahidin yang berjarak + 100 M dari Lapas kelas II A Bojonegoro.

Baca :  Kedapatan Main Judi, 3 Orang Perempuan 1 Pria Diamankan Polisi

Atas kejadian tersebut, Kapolres Bojonegoro memerintahkan untuk lebih memperketat penjagaan dan patroli di Lapas Kelas II Bojonegoro serta melakukan kerjasama petugas jaga Lapas dengan Polres Bojonegoro serta Polsek Bojonegoro Kota

Percobaan kabur yang dilakukan oleh narapidana teroris Azmi Fuadi alias Anton alias Septi dari balik jeruki besi Lapas kelas 2A Bojonegoro yang ada di Jalan Diponegoro Bojonegoro, mendapat tanggapan dari Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro. Selian itu juga, giat patroli oleh Polres Bojonegoro yang selama ini dilakukan dengan memberikan himbaun kepada Petugas jaga untuk siap siaga dan waspada saat melaksanakan jaga.

“Kami sudah tempatkan kotak patroli di Lapas untuk check point giat patroli secara bergantian antara Sabhara Polres dan Polsek Kota, dari pagi siang, sore maupun malam hari,” ucap Kapolres Bojonegoro.(tb)