Enam Perangkat Desa Karangan Terima SK, Tidak Ada Tanda Tangan Kades

Enam Perangkat Desa Karangan Terima SK, Tidak Ada Tanda Tangan Kades

Bojonegoro,tb.com – Pelantikan perangkat Desa dan sumpah jabatan beserta penyerahan SK adalah bagian dari proses terakhir dari pengisian perangkat serentak yang di selengarakan oleh Kabupaten Bojonegoro untuk mengisi kekosongan jabatan perangkat di tingkat Desa,Tes tersebut berjalan lancar,terbuka,transparan dan waktu itu di laksanakan pengoreksian secara langsung dengan meggunakan secener di SMT Kapas dengan sistem skor.

Pengisan perangkat Desa ini sempat menaui polimik, politik di Kabupaten Bojonegoro, waktu itu, dan selang beberapa bulan tepatnya bulan november, Desa yang mengisi perangkat Desa, dengan tes ujian serentak waktu itu,satu persatu Desa melaksanakan pelantikan perangkat Desa nya yang di nyatakan lolos tes perangkat tersebut.

Hari Kamis 28 Desember 2017 Desa Karangan Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro juga melantik dan memberi SK kepada 6 perangkat barunya, namun ada yang beda, bahkan di duga ada yang janggal, karena di dalam SK yang di berikan pada 6 perangkatnya yaitu :

Kasun Tulung,Kaur umum dan tata Usaha.Kasi Pemerintahan,kasi pelayanan,Kaur Keuangan,Kaur Perencanaan,semua SK yang di berikan Tidak ada tanda tanggan Kepala Desa.

Enam Perangkat baru teraebut,langsung mempertanyakan saat SK nya tidak di tanda tangani setelah jelang beberapa menit usai pelantikan dan akhirnya di minta dan dikumpulkan lagi oleh pemdes Karangan dan mereka pulang sehabis prosesi pelantikan pulang dengan tanggan kosong dengan SK tidak ditangan.

Salah satu Perangkat Desa yang baru dilantik yang tidak mau di sebut namanya menuturkan:”SK perangkat Desa yang di berikan oleh kepala Desa nomer SK Pelantikan kosong dan nama maupun jenis kelamin dalam pengetikan ada yang salah” Tuturnya.

Sekcam Kepohbaru saat di tanya adanya SK yang kosong tidak ada tandanganya dalam pelantikan di Desa Karangan tersebut:” Sudah di kumpulkan dan sudah di tandai berberapa yang salah akan di lakukan revisi adanya kesalahan dalam SK tersebut.” Ungkapnya di tempat terpisah.

Baca :  Selain Test Urin 98 ASN Pemkab, Juga Kepala Sekolah, Kepala Desa dan Camat

Camat Kepohbaru saat di konfirmasi adanya SK yang tidak ditanda tangani Kepala Desa di Desa Karangan ia mengatakan: ” SK tersebut akan di tandatangani nanti tanggal 2 Januari 2018 sesuai SK kerjanya.”Ungkapnya.***(Munir/Eko/Red)

COMMENTS

Tentang Kami | Kontak Kami | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | UU Pers | Disclaimer