Takut Ketahuan Suami, Perempuan Ini Tega Buang Bayinya Sendiri

0

Bojonegoro,tb.com- Tersangka, yang tak lain merupakan kandung bayi, mengakui telah membuang bayinya dipinggir sungai Dusun Sambong Gedhe Desa Pejok Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro pada Sabtu (02/12/2017).

Pasalnya takut ketahuan oleh suaminya, sebab bayi tersebut hasil hubungan gelap dengan seseorang saat suaminya sedang dalam parantauan untuk bekerja.

“Saya melahirkan dilokasi tanpa ada bantuan orang lain, saya membuang bayi karena takut ketahuan oleh suami,” ucap TW. saat Press Release yang di digelar Kapolres di halaman Mapolres Bojonegoro, Selasa (05/12/2017) siang.

Menurut Kapolres Bojonegoro, kejadian penemuan mayat bayi perempuan itu bermula ketika seorang saksi berinisial AM pada Sabtu 02 Desember 2017 sekitar pukul 12.00 WIB, sedang mencari rumput, melihat seekor biawak hendak makan sesuatu,

Kemudian oleh saksi didatangi dan ternyata ada sosok mayat bayi yang sudah dikerumuni lalat.

“Saksi yang mengetahui peristiwa itu langsung memberi tahu pada warga sekitar dan perangkat desa kemudian dilaporkan ke Polsek Kedungadem,” terang Kapolres.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 76 C Jo pasal 80 ayat 3 UURI No. 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun, dan maksimal 15 tahun dan atau denda 3 milyard.(Abie BM).

Baca :  Spesialis Pembobol Baterai Tower Provider Berhasil Diringkus Tim Panther Polres Bojonegoro