Telah Memenuhi Syarat, 17 Personil Polres Bojonegoro, Ikuti Upacara Kenaikan Pangkat

118
0

TransBojonegoro.com – Sebanyak 17 personil Polres Bojonegoro mengikuti upacara kenaikan pangkat periode 1 Januari 2018 di halaman Mapolres Bojonegoro.

Upacara kenaikan pangkat tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si yang juga diikuti oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro, Kapolsek Jajaran serta anggota Polres Bojonegoro dan Bhayangkari.pagi tadi, Jum’at (29/12/2017) sekira pukul 07.00 WIB.

Kapolres Bojonegoro dalam amanatnya saat memimpin upacara mengatakan bahwa kenaikan pangkat anggota merupakan sebuah penialian secara berlanjut oleh pimpinan, baik secara mental maupun prestasi dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Selain itu juga, dilaksanakaannya upacara kenaikan pangkat, ini untuk anggota yang telah memenuhi syarat administrasi maupun prestasi kerja.

“Perlud dipahami juga bahwa kenaikan ini merupakan anugerah dari Tuhan YME, hendaknya kita syukuri bersama”, ucap Kapolres.

Dengan dinaikannya pangkat setingkat lebih tinggi, berarti semakin meningkat pula tanggung jawabnya, untuk mengemban tugas.

Diharapkan juga untuk meningkatkan kemampuan sikap mental serta profesionalisme dalam berkerja.

“Wujudkan jati diri Polri yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta profesional dalam menegakkan hukum”, pesan Kapolres.

Perlu diketahui bersama bahwa periode 1 Januari 2018, Polres Bojonegoro telah menaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dengan rincian sebagai berikut 1 personil dinaikkan dari Iptu ke AKP, 1 personil dari Ipda ke Iptu, 3 personil dari Aipda ke Ipda, 8 personil dari Bripka ke Aipda, 1 personil dari Brigadir ke Bripka dan 3 personil dari Briptu ke Brigadir. Selain itu juga kerena pengabdiannya terhadap institusi Polri dan akan memasuki masa pensiun, 2 peronil Polres Bojonegoro menerima pangkat penghargaan dari Kompol ke AKBP sebanyak 2 personil.(Red)

Baca :  Nyaris Putus, 30 Tahun Usia Jembatan Penghubung Desa Sugihwaras Kepohbaru