Lagi,SDN Ronggomulyo 1 Mengukir Prestasi

Tuban,tb.com- Lagi lagi SDN Ronggomulyo 1 Tuban Jawa Timur menyabet prestasi dengan meraih beberapa piala diajang berbagai perlombaan dan pada bulan Januari ini giliran 2 murid SDN Ronggomulyo 1 berhasil meraih juara satu, dua dan tiga dari ajang turnamen Bulutangkis PBSI tingkat Kabupaten Tuban Jawa Timur di usia 10 sampai 12 tahun yang di selenggarakan di GOR Ranggajaya Anoraga Tuban yang di ikuti 2 Murid dari SDN Ronggomulyo 1 pada tanggal 18 Januari sampai 20 Januari 2018.

Dua murid SDN Ronggomulyo 1 ini Zaitul Fadhol Catur Sukma Kelas 3 C yang sering disapa Ziat dan Olin Monalistyansah kelas 6 C yang akrab dipanggil Olin. Kedua murid tersebut mengikuti turnamen bulutangkis yang di selenggarakan PBSI Kabupaten Tuban bersama club asuhanya Tri Dharma Tuban yang diselenggarakan di Gor Tuban.

Mereka berdua menyabet beberapa juara di turnamen tersebut. Ziat meraih juara 1 tunggal putra usia 10 tahun juga juara 3 ganda putra usia 12 Tahun dan Olin berhasil meraih juara 2 tunggal putri usia 12 Tahun.

Adanya kabar yang menggembirakan dengan 2 murid tersebut yang meraih prestasi di luar sekolah, pihak sekolahan juga ikut bangga karena 2 anak tersebut adalah murid SDN Ronggomulyo 1 Tuban.

Pada hari Senin 29 januari 2018 dilapangan halaman sekolah, di sela upacara bendera kedua murid tersebut membawa piala kejuaraan Bulutangkis dengan di saksikan oleh seluruh guru juga para murid untuk memotivasi para teman temanya untuk meraih prestasi sehingga bisa menjadi kebanggaan orang tua maupun sekolah.

Kepala Sekolah Drs.Sucandi,M.Pd di tempat terpisah mengungkapkan, “Pertama kami merasa bangga karena yang pertama, bisa membawa nama baik sekolah SDN Ronggomulyo 1 Tuban, yang kedua bisa mengembangkan bakat dari kedua siswa tersebut yang mana salah satunya adalah bakat di bidang bulutangkis diselenggarakan oleh PBSI dan kedepanya nanti kami harapkan tetap bisa meningkatkan prestasinya sampai mereka bisa mencapai cita citanya di bidangnya. kemudian kami juga ingin kebersamaan teman teman guru juga mendukung kegiatan anak ini meskipun meninggalkan sekolah dan kelasnya pada saat pelajaran karena demi nama baik sekolah, kami memberi kesempatan supaya mengizinkan anak tersebut mengikuti kegiatan yang diselenggarakan club tersebut sampai pada puncaknya mengikuti lomba di GOR.” Pesanya.

Baca :  Kegiatan TMMD diisi dengan Penyuluhan Harkamtibmas Polres Bojonegoro

Kepala Sekolah menambahkan, “Tidak boleh merasa puas diri dan tingkatkan prestasi kalian, terus berlatih untuk mencapai keunggulan dan juara sejati, terus memacu diri untuk mengikuti setiap event-event yang diselenggarakan oleh club maupun diluar club.”

Masih kata Kepala Sekolah, ” Selain juara Bulutangkis, Juara yang diraih sejak Juli 2017 sampai per Januari 2018 di SDN Ronggomulyo 1 sudah meraih 5 Kategori,1. HUT RI tahun 2017 mengusung 9 piala, 2. juara 3 lomba L2SS, 3. sekolah adiwiyata tingkat provinsi, 4. juara umum lomba sekolah Budaya Mutu Kabupaten Tuban, 5. juara 2 dan 3 siswa berprestasi tingkat kecamatan Tuban. Meski sudah banyak namun harus tetap dipacu untuk lebih maju meningkatkan prestasi meski sudah 5 kategori kita harus tetap semangat dan selalu kompak.” Pungkasnya.***(Ana/Red)