Ada 3 Desa Terisolir Banjir Mengunakan Transpotasi Perahu

127
0

Bojonegoro,tb.com -Tiga Desa terisolir banjir akibat luapan Sungai Bengawan solo di wilayah Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro karena ruas jalan poros yang menghubungkan Desa Kalisari,Tanggungan,Lebaksari terendam banjir dengan ketinggian kurang lebih 1 Meter.Sabtu 24.02/2018.

Aktifitas warga dengan adanya banjir ini harus dengan menaiki perahu untuk transpotasi selama banjir yang mengisolir Desa tersebut karena jalan poros Desa terendam banjir,bahkan banjir sudah memasuki pemukiman warga.

Kepala Desa Kalisari Mengkatakan: “Ada 870 Kepala Keluarga di Desa Kalisari ini yang terisolir banjir dan warga tetap bertahan di rumah meski banjir dengan status tren naik,karena warga sudah terbiasa tidak mengungsi juga demi menjaga barang barang berharga di rumah masing masing.” Tuturnya.

“Dari jumlah 870 Kepala Keluarga dan kurang lebih ada 20 pemukiman warga yang terendam banjir akibat dari luapan Sungai Bengawan Solo ini.” Imbunya.

Adanya banjir yang merendam di beberapa Desa di Kecamatan Baureno pihak BPBD Bojonegoro,Andik Sudjarwo terjun langsung meninjau banjir.

Kepala Dinas BPBD Bojonegoro Mengatakan :”Untuk keadaan banjir di perkirakaan masih bertahaan selama satu atau dua hari di wilayah Baureno karena dari hulu masih siaga kuning dari Karangnongko,di peridiksi nyampek wilayah Baureno 24 jam banjir sampai ke wilayah Kecamatan Baureno,termasuk di Desa Kalisari.” Tutur Andik Sudjarwo

Masih kata Andik Sudjarwo:” Dapur umum rencana akan di buka di kecamatan Baureno untuk korban banjir di wilayah Baureno dan nanti baru di distribusikan ke Desa Desa yang terdampak bencana banjir di Kecamatan Baureno,selain itu akan kami bantu dengan menurunkan 4 perahu karet untuk transpotasi selama banjir di wilayah Kecamatan Baureno yang terdampak banjir.” Pungkasnya.” Imbunya.***(Munir-Eko-Red)

Baca :  Kanor,Hujan Disertai Angin Merobohkan Satu Bangunan