Banjir Sudah Mulai Merendam Beberapa Desa di Baureno

187
0

Bojonegoro,tb.com – Akibat luapan sungai Bengawan solo beberapa Desa yang ada di bantaran Sungsi Bengawan solo terdampak banjir dan banjir mulai merendam beberapa lahan pertanian yang ada di Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro.Desa Kauman,Kadungrejo,Kalisari,Tanggungan,lebaksari,dan ada dua Desa lahan pertanian yang terdampak banjir akibat luapan anak sungai Semar mendem yaitu Desa Trojalu dan Desa Tulungagung.

Para petani mengantisipasi kerugian pada tanaman padinya akibat luapan Sungai Bengawan solo yang merendam tanaman padi mereka dengan menyelamatkan padinya dengan memanen dini untuk menekan angka kerugian akibat akibat banjir kali ini.

Kasmiah warga Kalisari Kecamatan Baureno menuturkan:”Ini saya panen dini mas,biar kerugian tidak terlalu banyak meski belum saatnya panen,ini saya juga baru tanam dan yang saya panen ini sisa kemarin di lahan dataran tinggi namun terendam.sebagian warga di wilayah Kalisari ini sebagian juga pada baru tanamkan padi”Tuturnya.

Selain merendam lahan pertanian Banjir dari luapan sungai bengawan solo ini juga mulai merendam beberapa ruas jalan poros Desa,Jalan poros Kadungrejo Baureno dan Jalan poros Kalisari Tangungan setinggi selutut orang dewasa.pada hari Jumat 23.2/2018.

Dari pantauan DPD Lira Suyoto mengungkapkan:” Warga di seputaran bantaran sungai Bengawan solo yang terdampak banjir agar waspada dengan datangnya banjir ini karena saya lihat di lapangan,banjir ini naiknya begitu cepat.”Tuturnya.

Masih kata Ketua LSM Lira juga selaku DPD Lira Bojonegoro ini:” Pihak pihak terkait segera turun di lokasi banjir untuk meninjau warga yang terdampak banjir karena saat saya melintas di wilayah Kauman Kadungrejo Baureno banyak para petani yang mengeluh akibat padi yang belum saatnya panen harus terpaksa panen dini juga beberapa ruas jalan sudah terendam”***(Munir/Eko/Red)

Baca :  Tindak 444 Pelanggar, di Hari Kesembilan Ops Zebra Semeru 2017