Satlantas Bojonegoro Gelar Polisi Sahabat Anak

Bojonegoro,tb.com – Dalam rangka menindak lanjuti program Pemerintah tentang Rencana Umum Nasional Keselamatan Tahun 2011-2035, Satlantas Polres Bojonegoro menyelenggarakan kegiatan Polisi Sahabat Anak pada hari Rabu (07/02/2018) mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB.

Kasat Lantas AKP Aristianto BS, S.H., S.I.K., Selaku Perwira pengendali kegiatan menyampaikan bahwa program Polsanak (Polisi Sahabat Anak) dikemas dengan berbagai kegiatan lomba, kegiatan bertempat di TK Negeri Pembina Bojonegoro.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberi wawasan dan pengetahuan keselamatan berlalu lintas kepada anak-anak sejak usia dini” ungkap AKP Aris.

Kasat Lantas menyampaikan kepada media ini bahwa kegiatan Polisi Sahabat Anak kali ini juga memberikan edukasi tertib berlalu lintas dengan menggunakan media taman lalu lintas portabel.

“Penggunaan taman lalu lintas portabel bertujuan mengajarkan simulasi berkendara yang benar, bagaimana mengenali rambu dan marka jalan pada anak anak generasi Bangsa” terang AKP Aris.

Dengan ilmu pengetahuan tentang kelalu lintasan diharapkan suatu saat anak-anak akan menjadi generasi masa depan pelopor revolusi mental khususnya di bidang keselamatan berlalu lintas.***(Red)

Baca :  Lamongan : Mutasi Kepala Sekolah Menuai Aksi Penolakan, Komite Beserta Guru SDN Karang kembang