Hari Pertama Ops Keselamatan Semeru 2018 Seluruh Perwira Lantas Tersebar Di SMA Bojonegoro

TRANSBOJONEGORO.COM – Hari pertama pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2018, jajaran Sat Lantas Polres Bojonegoro sejumlah perwira untuk bertindak sebagai Inspektur Upacara di sekolah-sekolah untuk sosialisai ke sekolah-sekolah setingkat SLTA yang berada di Kota Bojonegoro,Senin (05/03/2018).

Dari pantauan awak media ini, tampak Kaur Bin Ops (KBO) Lantas Polres Bojonegoro, Iptu Jadmiko bertindak sebagai Inspektur upacara di SMAN 1 Bojonegoro sementara Kanit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali), Ipda Luluk Sulistiono, bertindak sebagai Inspektur Upacara di SMAN 2 Bojonegoro, sedangkan perwira yang lain bertugas di sejumlah sekolah lainnya, seperti di SMA Model Terpadu , MAN Model dan MAN 2 Bojonegoro.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto BS SH SIK MH, kepada awak media ini menjelaskan bahwa dalam amanat inspektur upacara, yang dibacakan para perwira tersebut di sekolah-sekolah, Satlantas Polres Bojonegoro mensosialisasikan dan mengkampanyekan tentang keselamatan berlalu lintas, dimana saat ini pada usia produktif seperti pelajar SMA yang belum memiliki SIM dan belum cakap dalam berkendara menjadi salah satu sasaran utamanya kampanye keselamatan berlalu lintas.

“Anak-anak terkadang mudah tersulut emosi dan masih labil, toleransi terhadap pengguna jalan lain juga kurang, maka dari itu kami himbau agar anak-anak belum memiliki SIM, jangan mengendarai atau mengemudikan kendaraan bermotor di jalan raya,” terang AKP Aris.

Menurut Kasat Lantas, dalam pelaksanaan sosialisasi yang dilaksanakan secara seretak di lima sekolah tingkat SLTA tersebut, mendapatkan apresiasi dan response positif dari seluruh kepala sekolah maupun dewan guru, mengingat selama ini cukup tingginya pelanggaran lalu lantas yang mengakibatkan kecelakaan, yang melibatkan anak usia sekolah.

“Kegiatan seperti ini akan kami lakukan secara rutin, bertujuan untuk meminimalisir angka pelanggaran lalu-lintas yang nantinya diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu-lintas, khususnya dikalangan pelajar,

Baca :  Mahasiswa Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban Melaksanakan Wisuda Pada Bulan Ini

.“Tujuan yang paling utama sosialisasi ini adalah guna menekan jumlah kecelakaan yang melibatkan anak-anak usia pelajar.” tutur Kasat Lantas,

Kasat Lantas juga menyampaikan imbauan Kapolres Bojonegoro, sebagaimana tertulis dalam amanat inspektur upacara yang dibacakan oleh para perwira Sat Lantas Polres Bojonegoro saat menjadi inspektur supacara di sekolah-sekolah.

“Monggo tertib berlalu lintas dan menjadi pengguna jalan yang MATOH!!! Stop pelanggaran, Stop kecelakaan, Keselamatan untuk kemanusiaan,” himbauan Kapolres, melalui Kasat Lantas.

Direkomendasikan untukmu