Polres Bojonegoro Gelar Shalat Gaib Pasca Kerusuhan Dirutan Mako Brimob

Bojonegoro,tb.com – Kerusuhan yang terjadi di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob beberapa hari lalu yang mengakibatkan 5 orang anggota Polri yang gugur karena serangan para narapidana (napi) teroris yang ditahan di Rutan Brimob, Polres Bojonegoro gelar shalat gaib yang ditujukan kepada 5 anggota yang gugur pada hari Jum’at (11/05/2018) siang usai shalat Jum’at berjamaah di Masjid Al Ikhlas Mapolres Bojonegoro bersama masyarakat serta anggota TNI jamaah shalat Jum’at.

Dalam shalat Gaib tersebut, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli SIK MH MSi bersama Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto SSos serta seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro ikut dalam barisan jamaah shalat.

Kapolres Bojonegoro yang ditemui usai pelaksanaan Shalat Gaib mengungkapkan: Apa yang dilakukan oleh seluruh jamaah shalat merupakan bentuk penghormatan dan doa kepada para syuhada Polri yang gugur karena mendapatkan serangan dari para napi teroris saat menjalan dinas menjaga rutan Mako Brimob.

Kapolres juga menambahkan bahwa dengan kita menggelar shalat gaib bersama kali ini semoga arwah syuhada Polri yang gugur saat menjalankan tugas ini mendapatkan tempat yang terbaik yaitu syurga dari Allah SWT.

“Semoga seluruh anggota Polri yang gugur saat menjalankan tugas mendapatkan tempat yang terbaik dari Allah SWT”, ungkap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres juga berpesan kepada masyarakat, apa yang terjadi di Mako Brimob di Jakarta tidak perlu membuat khawatir warga terutama warga Bojonegoro karena Polri dengan segala kekuatan akan menjalankan tugas mengamankan kamtibmas dalam negeri tetap aman dan kondusif.

“Tidak perlu khawatir, semua merupakan tugas kami yang harus kami laksanakan untuk menjaga agar keamanan dalam Negeri tetap kondusif”, Imbuh Kapolres.***(Yud/Red)

Baca :  813 Tenaga Honorer K2,Di Lingkup Pemkab Bojonegoro Terima SK PNS