SDN Ronggomulyo 1 Tuban Segudang Prestasi Murid dan Guru

Tuban,tb.com – Sekolah Dasar yang beralamatkan di jalan Basuki Rahmat Nomer 192 ini meraih segudang prestasi. Mulai dari Guru maupun Murid di berbagai kejuaran selalu menyabet juara. Bahkan dalam kurun waktu singkat 3 bulan,Sekolahan yang di kenal dengan sebutan SDN Ronggomulyo 1 Tuban , Kecamatan Tuban Kabupaten Tuban, Jawa Timur sudah mengantongi 6 Kejuaran di berbagai tingkat.

Tercatat dalam 3 bulan ini mulai tanggal 24 maret 2018 sampai pertengahan Mei,SDN Ronggomulyo 1 Tuban meraih 6 prestasi berturut turut dari Guru maupun Murid.

  1. Tanggal 24 Maret 2018 SDN Ronggomulyo 1 menyabet juara 1 lomba Pramuka Siaga se Kabupaten Tuban yang digelar di Pantai Bom. Lomba tersebut diwakili oleh 6 siswa yang dibina oleh Rochminah.
Foto Pembina Pramuka dan Murid Ronggomulyo 1 beserta Kapala Sekolah saat menerima Piala juara Pramuka Siaga
  1. Tanggal 26 Maret 2018 SDN Ronggomulyo 1 Tuban Menyabet juara 1 Olimpiade Guru Nasional (OGN) tingkat Kabupaten yang di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban yang di ikuti oleh guru kelas 5, Dewi Pusporini M.

  2. Dalam perlombaan Bulutagkis salah satu murid SDN Ronggomulyo 1 juga menyabet juara 1 Tingkat Kabupaten yang di ikuti oleh siswa Ziatul Fadhol Catur Sukma.

  3. 24 April 2018, salah satu murid SDN Ronggomulyo 1 Tuban juga Menyabet juara 3 dalam perlomban seni tari yang di ikuti oleh Siswa Den Isyana Putri N.

  4. Pada tanggal 27 April, Salah satu Guru SDN Ronggomulyo 1 Tuban juga menyabet juara 2 Guru Berprestasi se Kabupaten Tuban yang di gelar oleh Dinas Pendidikan Tuban.

  5. Tanggal 8 Mei kemarin salah satu murid SDN Ronggomulyo Tuban juga menyabet juara 2 dalam lomba bercerita di tingkat Kabupaten. Di ikuti oleh Siswa Hanindya Starrynata Octoby yang dibina oleh Suci Juwitaningrum.

Foto Hanindya saat menerima piala juara 2 bercerita Se Kabupaten

Banyaknya prestasi ini semua tidak lepas dari dedikasi peran Kepala Sekolah, Guru dan wali murid untuk menciptakan kualitas Pendidikan khususnya di SDN Ronggomulyo 1 Tuban.

Baca :  15000 Peserta Ikuti Upacara Hari Pramuka Ke 55

Selain itu, sistem mengajar di SDN Ronggomulyo 1 Tuban yang beralamat di Jalan Basuki Rahmat itu juga menerapkan persiapan tiap kali siswa maupun guru yang akan ikut dalam ajang perlombaan selain sistem pengajaran Kompetensi Profesional, Kompetensi Kepribadian, Kompetensi pedagogik dan Kompetensi Sosial yang di miliki oleh guru dan murid di lingkup sekolahan tersebut.

Kepala Sekolah SDN Ronggomulyo 1 Tuban, Drs.Sucandi,M.Pd saat di temui di kantornya mengatakan: “Syukur Alhmdulillah selama 3 Bulan ini Sekolahan Kami dapat meraih berbagai juara meski dengan waktu yang singkat, namun sebenarnya semua itu sudah Saya persiapkan, mulai dari sistem pengajaran maupun kedisiplinan di guru maupun para siswa.”

Jujur, loyalitas, disiplin, dan sistem mengajar dengan cara sentuhan hati atau qolbu untuk para siswa dengan pembelajaran yang pakem, Aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan karena No konsen, No ada hasil bila tidak ada pembelajaran untuk siswa yang nyaman dan menyenangkan” Pungkasnya.***(Ek/Red)