PBB Hadir Dideklarasi Pemilu Damai Bersama Sejumlah Partai Politik Lainya

Qomari Ketua DPC PBB saat menandatangani MOU pemilu damai
Bojonegoro,tb.com – Kepolisian Resor Bojonegoro Jawa Timur, dengan sejumlah Partai Politik di Kabupaten Bojonegoro telah bersama-sama menggelar deklarasi Pemilu Damai demi menciptakan situasi yang damai dan aman menjelang pemilihan kepala Negara (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif yang diusung partainya masing masing.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ari Fadly, S.I.K, M.H Msi ,mengatakan, acara tersebut merupakan sebuah pembuktian kepada masyarakat bahwa antara Polri, Pemerintah Daerah dan Parpol sepakat untuk mewujudkan Pilpres maupun Pileg yang penuh dengan kegembiraan meski berkompetisi dalam politik.

“Kami mengadakan kegiatan deklarasi ini, untuk memastikan Pimilu Jatim di Kabupaten Bojonegoro aman. Pilpres maupun Pileg harus diwarnai dengan kegembiraan, bukan ketakutan apalagi sampai konflik. Inikan memilih pemimpin secara demokratis, bukan mencari musuh atau memutus tali persaudaraan,” kata Kapolres Bojonegoro,pada 16/9/2018.

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah tamu diundang, misalnya dari KPU, Panitia Pengawas Pemilu (PANWASLU), Gakumdu, Partai pengusung, jajaran Forkopimda,Dandim 0813,Bojonegoro serta sejumlah tamu undangan lainnya. Mereka ikut serta dalam deklarasi damai yang dilakukan Polres Bojonegoro di Pendopo rumah dinas Bupati Bojonegoro.
.
Kapolres juga mengatakan, di Bojonegoro nantinya akan menyelenggarakan Pemilu Nasional dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dan juga pemilihan Legislatif .

Seluruh tamu undangan yang terlibat, termasuk dari Partai Bulan Bintang (PBB) DPC Bojonegoro yang di ketuai Qomari dalam ikut serta menandatangani dekelarasi damai tersebut.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, KPU Kabupaten Bojonegoro telah secara resmi mengumumkan calon yang akan maju di Pilpres nanti. Yakni ada dua pasang calon 1. Joko Widodo/ dan 2. Prabowo Subianto/. Polisi bergerak lebih dini, untuk mengantisipasi berbagai hal yang bisa saja terjadi, termasuk kampanye hitam.

“Diharapkan tidak ada kampanye hitam.Kabupaten Bojonegoro harus kondusif,” jelas AKBP Ari Fadly.

Baca :  Menikah Malam 9, Kades Kadungrejo Beri Mahar Surat Arrahman dan Seperangkat Alat Sholat.

Kapolres kembali menekankan bahwa, kegiatan deklarasi ini merupakan awal yang baik menuju Pemilu damai, jujur, demokratis, lancar dan aman. “Kalau sudah tandatangan deklarasi damai seperti ini, maka diharapkan Pilpres maupun Pileg bisa berjalan damai,” ujarnya.

AKBP Ari Fadly meminta kepada pimpinan parpol untuk mensosialisasikan hasil deklarasi tersebut kepada kader dan simpatisan termasuk kepada seluruh masyarakat.

“Saya berharap Pilpres Pileg 2019 ini lebih baik dari Pilkada sebelumnya. Mari belajar dengan pengalaman yang sudah ada untuk bersama memperbaiki demokrasi,” katanya.

Kegiatan deklarasi tersebut berlangsung dengan tertib dan lancar. Diharapkan jangan sampai terjadi suatu kerusuhan yang dapat merugikan pemerintah dan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, juga ada penandatanganan MOU, antara Polres Bojonegoro dengan masing-masing ketua Partai Politik, untuk ikut menciptakan Pilkada damai.*** (Cah Bagux)

Editor : Eko Cahyono