Bojonegoro, Ada Dua Oknum Kades Dalam November Ini Terjerat Hukum

172
0

Oknum kades yang duamankan satreskrim polres Bojonegoro
Bojonegoro.tb.com – Bulan November 2018 terhitung tanggal 17-23 ada dua oknum Kades di Kabupaten Bojonegoro berurusan dengan hukum.

Pada,Sabtu 17 November 2018 kemarin,yaitu,Oknum Kepala Desa Sukosewu Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro, berinisial WP (43), ditahan satreskrim polres bojonegoro, atas dugaan korupsi, alokasi pengelolaan Dana Desa (ADD) Sukosewu, tahun anggaran 2016 dan tahun anggaran 2017.

Pada hari Jumat 23 November 2018 jajaran Sat Reskrim Polres Bojonegoro kembali mengamankan seorang oknum Kepala Desa di wilayah Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro yang di duga melakukan tindak pidana penganiayaan yang mengkibatkan korbannya mengalami luka berat.

Dikutipan dari berita sebelumnya,bahwa oknum Kades Sukosewu ini disangka telah melanggar Pasal 2 ayat (1) dan atau Pasal 3 Undang-undang RI Nomor 31 Tahun 1999, sebagaimana diubah dengan Undang-Undang RI Nomor 20 tahun 2001, tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.Pelaku diancam dengan pidana penjara paling lama 20 tahun.

Dan oknum Kades di Wilayah Kecamatan Purwosari ini.Atas perbuatannya disangka telah melanggar pasal 351 ayat (2) KUHP, tentang penganiayaan yang mengakibatkan luka berat pada korbanya.Pelaku diancam dengan pidana penjara paling lama lima (5) tahun.

Adanya dua oknum Kades yang tertangkap dengan waktu yang tidak berselang lama pada bulan November 2018 ini,meski dengan perkara yang tidak sama,namun menyita perhatian masyarakat Bojonegoro,adanya dua oknum Kades masuk bui.**(Eko)

Editor : Eko Cahyono

Baca :  Joko Purwanto Dilantik Sebagai Kades Baureno