Lelang TKD, 5.6 Ha, Desa Kadungrejo

129
0

TRANSBOJONEGORO.COM – Lelang Tanah Kas Desa (TKD) seluas 5,6 Ha, dilaksanakan Pemerintah Desa Kadungrejo Kecamatan Baureno, Bojonegoro bertempat di kantor desa setempat, Sabtu 29/12/2018,

Dalam Lelang Tanah Kas Desa (TKD) seluas Luasnya 5.6 Ha tersebut diikuti 60 orang, warga Desa setempat.

Peserta lelang merupakan warga setempat, selain itu setiap peserta lelang di batasi satu lokasi, untuk mendapatkan lelang tanah kas desa, yang dilelang.”Kata Ketua Panitia lelang pada awak media, 29/12.

Nurhadi Kepala Seksi Pemerintahan yang ditunjuk menjadi ketua panitia mengatakan, Panitia lelang terdiri dari unsur perangkat desa dan LPMD sesuai perbup no.18 tahun 2017 tentang lelang tanah kas desa.

Untuk harga lelang masing-masing lokasi mengacu pada harga lelang tahun sebelumnya.”Tutur Nurhadi”.

“Masing-masing lokasi tanah, luas dan kondisinya berbeda, Karena itu, setiap tanah yang dilelang memiliki harga yang berbeda. Namun, sesuai dengan tata tertib lelang, pemenang lelang wajib membayar uang lunas, dari total harga lelang,” terangnya.

Menurutnya dari 5,6 Ha lokasi tanah yang berhasil dilelang, dan di menangkan 29 orang dari peserta 60 orang, dari hasil lelang pendapatan sebesar Rp. 90,100,- Uang hasil lelang ini nantinya akan diserahkan kepada Pemerintah Desa , setelah pemenang lelang melunasi semua pembayaran,”Ungkapnya”.

Terpisah Kepala Desa Kadungrejo Bambang suwanto menegaskan, uang hasil lelang tanah kas desa akan dimasukan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes), untuk membiayai kegiatan pembangunan di desa.

“Karena itu, Pemdes harus memasukan uang tersebut dalam APBDes sebelum digunakan,” tutur Kades.(BM – Red)

Baca :  Ketahuan Mencuri Sepeda Ontel, Warga Trucuk Diamankan